Microsoft Akan Beli TikTok, Trump: Pemerintah AS Mesti Dapat Jatah

Microsoft Akan Beli TikTok, Trump: Pemerintah AS Mesti Dapat Jatah

for-salecheapest-pricelasix.org – Microsoft akan beli aplikasi video TikTok untuk cabang Amerika Serikat. Presiden AS Donald Trump menjelaskan AS harus memperoleh “porsi signifikan” dari harga jual operasi aplikasi itu. Bila tidak, karena itu TikTok akan dilarang pada 15 September serta tidak ada pemasaran.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (4/8/2020), Trump di hari Jumat (31/7) lalu menjelaskan dia merencanakan untuk larang operasi aplikasi video punya China cabang AS itu selekasnya.

Berdasar laporan Reuters, minggu kemarin beberapa investor memandang TikTok seputar US$ 50 miliar, angka ini berdasar info beberapa orang yang ketahui permasalahan ini.

“Saya memang menjelaskan jika Anda membeli, berapa saja harga yang jatuh ke tangan siapa juga yang memiliki, sebab saya pikir itu ialah China pada intinya… Saya menjelaskan beberapa dari harga itu harus masuk di Daftar Amerika Serikat sebab kami sangat mungkin kesepakatan ini berlangsung,” kata Trump.

Trump selanjutnya bela usahanya karena itu. Ia memberikan tambahan “tidak ada seseorang yang akan pikirkannya terkecuali saya, tetapi itu langkah saya memikir.”

Nicholas Klein, seorang pengacara di DLA Piper, menjelaskan pada umumnya “pemerintah tidak mempunyai kuasa untuk ambil sisi dari persetujuan pribadi lewat” Komite Investasi Asing di Amerika Serikat (CFIUS), yang disebut komite antarlembaga yang mengevaluasi beberapa investasi asing di Amerika Serikat.

Baca juga : 2 Astronot Misi Historis SpaceX-NASA Telah Mendarat di Bumi

Tidak jelas bagaimana pemerintah AS akan terima sisi dari harga pembelian.

Trump memberikan tambahan TikTok cabang AS “akan ditutup pada 15 September terkecuali bila Microsoft atau seseorang bisa membeli serta mengakhiri persetujuan, persetujuan yang pas hingga Departemen Keuangan… Amerika Serikat memperoleh uang banyak.”

TikTok menjelaskan hari Senin (3/8) jika “memiliki komitmen untuk selalu bawa gembira buat keluarga serta profesi yang bermakna buat mereka yang membuat platformnya waktu mereka membuat TikTok untuk periode panjang. TikTok akan berada di AS sepanjang tahun mendatang.”

Awalnya, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengacu WeChat serta aplikasi dari China yang lain di hari Minggu menjelaskan jika Trump “akan ambil aksi dalam beberapa waktu akan datang berkenaan dengan bermacam efek keamanan nasional yang diberikan oleh piranti lunak yang tersambung dengan Partai Komunis China itu.”

Petinggi AS itu menjelaskan TikTok mempunyai efek nasional sebab data pribadi yang diatasinya. CEO TikTok Kevin Mayer menjelaskan dalam satu posting website minggu kemarin jika perusahaan itu memiliki komitmen untuk ikuti undang-undang AS serta sangat mungkin beberapa pakar untuk memperhatikan kebijaksanaan moderasi serta mengecek code yang gerakkan algoritmanya.

Trump mengkonfirmasikan laporan Reuters hari Minggu (4/8) jika dia sudah sepakat untuk memberi ByteDance, China waktu 45 hari untuk membicarakan pemasaran TikTok ke Microsoft.

Leave a Reply