Hujan Deras Picu Longsor dan Banjir di Korea Selatan, 30 Orang Tewas

Hujan Deras Picu Longsor dan Banjir di Korea Selatan, 30 Orang Tewas

for-salecheapest-pricelasix.org – Hujan lebat yang mengguyur daerah Korea Selatan (Korsel) semasa beberapa hari sudah menyebabkan tanah longsor serta banjir dengan cara luas. Minimal 30 orang meninggal serta seputar 12 orang yang lain disampaikan masih hilang karena musibah alam ini.

Seperti dikutip AFP, Senin (10/8/2020), hujan lebat mengguyur beberapa daerah Korsel semenjak awal bulan ini. Menurut Kementerian Dalam Negeri serta Keselamatan Korsel, hampir setengah dari keseluruhan korban meninggal berlangsung dalam 3 hari paling akhir. Hujan lebat diprediksikan akan mengguyur beberapa waktu ke depan.

Semenjak Jumat (7/8) lalu, lebih dari pada 3.700 orang kehilangan rumah selesai banjir menerjang daerah selatan Korsel.

Keseluruhannya, hampir 6 ribu orang harus pindah dari beberapa rumah mereka di beberapa daerah Korsel, dengan seputar 4.600 orang pilih bertahan di kamp penampungan sesaat.

Minimal 30 orang meninggal karena tanah longsor serta banjir di Korsel. Salah satunya korban adalah seorang kakek berumur 80-an tahun yang diketemukan meninggal sesudah tertimbun longsor bersama-sama traktornya.

Baca juga : Kementerian Luar Negeri Lebanon Sempat Diambil Alih Massa Demonstran

Dua korban yang lain adalah seorang pria berumur 61 tahun serta seorang wanita berumur 59 tahun yang diketemukan meninggal sesudah rumah mereka tertimbun tanah longsor.

Kewenangan Korsel meluncurkan peringatan longsor untuk 24 daerah. Minimal 667 tanah longsor disampaikan berlangsung di Korsel selama bulan Agustus ini.

Menurut Tubuh Meteorologi Korea, hujan lebat diprediksikan akan mengguyur serta menyebabkan banjir sebab topan Jangmi diperkirakan menerjang daerah selatan negara itu pada Senin (10/8) waktu ditempat
(nvc/ita)

Leave a Reply