2 Pesawat Tabrakan di Udara, 7 Orang Termasuk Anggota Parlemen AS Tewas

2 Pesawat Tabrakan di Udara, 7 Orang Termasuk Anggota Parlemen AS Tewas

for-salecheapest-pricelasix.org – Dua pesawat mudah bertubrukan waktu mengudara di atas daerah Anchorage di Alaska, Amerika Serikat (AS). Celaka, minimal 7 orang, termasuk juga seorang anggota parlemen negara sisi Alaska, meninggal dalam tabrakan itu.

Seperti dikutip Reuters, Sabtu (1/8/2020), kewenangan ditempat mengatakan tidak ada korban selamat dalam kejadian tabrakan di antara dua pesawat di dekat lapangan terbang Soldotna, Semenanjung Kenai, Alaska pada Jumat (31/7) waktu ditempat.

Dikatakan Alaska State Troopers dalam pengakuannya jika anggota parlemen negara sisi Alaska, Gary Knopp, sendirian waktu menerbangkan salah satunya pesawat mudah itu. Satu pesawat yang lain bawa empat wisatawan asal South Carolina, seorang pemandu wisata dari Kansas serta seorang pilot dari Soldotna.

Baca juga : Nenek Penghina Ahok-Puput Minta Maaf, Ahok Tolak Cabut Laporan di Polda Metro

Enam dari keseluruhan 7 orang yang berada di dalam dua pesawat yang tabrakan itu, dipastikan wafat di tempat insiden. Seseorang wafat waktu dibawa ke rumah sakit (RS) ditempat.

Puing-puing pesawat yang tabrakan di udara itu, jatuh sampai ke batas jalan raya ditempat. Mengakibatkan, kewenangan ditempat tutup batas jalan raya itu untuk fakta keamanan.

Kewenangan Penerbangan Sipil AS (FAA) mengenali salah satunya pesawat untuk pesawat tipe de Havilland DHC-2 Beaver, pesawat berbaling-baling dengan mesin tunggal. Satu pesawat yang lain tidak diketahui macamnya.

Pemicu tabrakan dua pesawat itu belum tahu tentu. Faksi FAA serta Tubuh Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) tengah menyelidik kejadian ini secara detail.

Knopp (67) yang seorang politik Partai Republik, adalah anggota parlemen negara sisi Alaska. Beberapa mitra bersedih atas wafatnya Knopp.

Leave a Reply