2 Astronot Misi Historis SpaceX-NASA Telah Mendarat di Bumi

2 Astronot Misi Historis SpaceX-NASA Telah Mendarat di Bumi

for-salecheapest-pricelasix.org – Misi historis SpaceX-NASA yang bawa dua astronot Amerika Serikat sudah datang di Pensacola, Florida. Dua astronot itu awalnya berangkat dari Stasiun Luar Angkasa (ISS).

Dikutip AFP, Senin (3/8/2020) empat wajahut penting awak SpaceX Dragon Endeavour secara halus tampil di permukaan air sesudah pesawat ruangan angkasa itu datang di terlepas pantai Pensacola pada Minggu (2/8) seputar jam 14.48 waktu ditempat (01.48 WIB).

Salah seorang astronot, Doug Hurley menjelaskan “Ini betul-betul kehormatan serta hak spesial kami,”.

Baca juga : Durasi Pandemi Corona Akan Panjang, Komite Darurat WHO Ingatkan Resikonya

“Atas nama team NASA serta SpaceX, selamat tiba kembali lagi di Bumi serta terima kasih sudah menerbangkan SpaceX,” jawab Mike Heimen dari SpaceX waktu menyongsong ke-2 astronot itu.

Beberapa kapal sipil menggempur zone pendaratan saat satu kapal cadangan meluncur dari rangka roket yang sudah meledak itu serta bawa dua astronot naik ke permukaan air.

Pembukaan lubang palka pernah terlambat semasa beberapa saat. Keterlambatan itu karena team kerja supaya tidak ada kebocoran bahan bakar uap yang dipakai oleh roket itu.

Awalnya misi historis SpaceX-NASA direncanakan akan datang di AS pada 2 Agustus. Mereka pergi dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) satu hari awalnya.

“Kami membidik keberangkatan 1 Agustus pesawat ruangan angkasa Dragon Endeavour dari stasiun ruangan angkasa. Pendaratan direncanakan pada 2 Agustus. Cuaca akan tentukan kejelasan agendanya. Nantikan saja,” tutur adniministator tubuh antariksa AS, Jim Bridenstine dalam account twitter resminya, seperti dikutip AFP, Sabtu (18/7).

Ke-2 astronaut NASA ini pergi dari ISS pada Sabtu malam tempo hari memakai pesawat perancangan SpaceX, yaitu Kru Dragon Endeavour. Perjalanan ke Bumi mengonsumsi satu hari penuh.

Leave a Reply