Texas Dilanda Badai Hanna di Tengah Pandemi Corona

Texas Dilanda Badai Hanna di Tengah Pandemi Corona

for-salecheapest-pricelasix.org – Negara sisi Amerika Serikat (AS), Texas dirundung badai Hanna. Badai Hanna menempa saat negara sisi AS itu sedang bergulat menantang epidemi Corona (COVID-19).

Seperti dikutip dari AFP, Minggu (26/7/2020) badai Hanna menghajar Texas selatan pada Sabtu (25/7). Menurut Pusat Badai Nasional AS, badai ini masuk kelompok satu dengan kecepatan angin sampai 90 mil (145 km.) /jam.

Badai Atlantik pertama tahun 2020 ini ada ke daratan di Pulau Padre pada pukul 5 sore waktu ditempat.

Baca juga : 3 Polisi Malaysia dan 2 WNI Didakwa Merampok Money Changer

Beberapa pakar meteorologi mengingatkan mengenai efek hujan deras, gelombang badai, serta banjir bandang yang mempunyai potensi memberikan ancaman jiwa.

Disamping itu, sama seperti yang disampaikan The New York Times, Minggu (26/7) saat musibah alam menempa, tanggapan penangangan musibah yang cepat serta efisien oleh petinggi lokal, negara sisi serta federal tetap susah. Epidemi Corona membuat makin susah.

“Badai dapat jadi momen mematikan,” kata Gubernur Texas Greg Abbott dalam pertemuan wartawan pada Sabtu (25/7) sore.

“Kami tidak dapat biarkan badai ini ke arah momen yang sangat membahayakan dengan menyebabkan penebaran penambahan COVID-19,” katanya.

Abbott menjelaskan ia keluarkan maklumat musibah untuk 32 negara. Berdasar data yang digabungkan oleh Worldometers per Minggu (26/7), Texas menulis 393.683 masalah Corona dengan 5.069 kematian. Sedang 221.510 orang disampaikan sembuh.

Leave a Reply