WHO Ingatkan Pandemi Corona Masih Jauh dari Usai

WHO Ingatkan Pandemi Corona Masih Jauh dari Usai

for-salecheapest-pricelasix.org – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan dunia jika epidemi virus Corona (COVID-19) masih jauh dari selesai. Enam bulan sesudah virus Corona pertama tampil di China, WHO menyebutkan epidemi yang dipacunya dengan cara global serta belum dekati akhir.

Seperti dikutip Reuters, Selasa (30/6/2020), Direktur Jenderal (Dirjen) WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengutamakan jika sekarang 10 juta penyebaran terverifikasi serta 500 ribu kematian terjadi semenjak pertama-tama China memberitahukan WHO masalah virus yang menggempur aliran pernafasan ini.

“Banyak orang masih rawan, virus ini masih mempunyai banyak ruangan untuk bergerak,” tegas Tedros dalam press briefing paling baru.

“Kita ingin ini usai. Kita ingin meneruskan hidup kita. Tetapi fakta susahnya ialah ini serta belum dekati akhir. Walau banyak negara sudah capai beberapa perkembangan dengan cara global, epidemi sebetulnya makin bertambah,” ucapnya.

Baca juga : Heboh Bocah 3 Tahun ‘Disunat Jin’ di Tangsel, Begini Penjelasan Ortu

Dengan cara terpisah, Kepala Program Genting WHO, Mike Ryan, menjelaskan jika perkembangan mengagumkan sudah diraih dalam usaha cari vaksin yang aman serta efisien untuk menahan penyebaran, tetapi masih tidak ada agunan jika usaha itu akan sukses.

Untuk sesaat waktu, ucap Ryan, beberapa negara dapat melawan penebaran virus Corona dengan mengadakan tes, menutup beberapa kasus terverifikasi serta mencari contact mereka. Ia menyebutkan Jepang, Korea Selatan serta Jerman untuk negara dengan ‘strategi mendalam, berkelanjutan’ pada virus Corona.

Disebut Tedros jika WHO merencanakan mengadakan rapat pada minggu ini untuk memandang perkembangan dalam riset untuk melawan penyakit ini.

Data perhitungan Johns Hopkins University (JHU) memberikan laporan keseluruhan 10.274.274 masalah Corona terverifikasi dengan cara global sekarang ini, dengan 504.843 kematian.

Leave a Reply