Virus Corona Kian Merajalela, Trump Didesak untuk Pakai Masker

Virus Corona Kian Merajalela, Trump Didesak untuk Pakai Masker

for-salecheapest-pricelasix.org – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump hadapi desakan bipartisan untuk memberi contoh dengan menggunakan masker ditengah-tengah epidemi virus Corona (COVID-19) yang semakin menjalar. Desakan ada dari golongan Partai Republik yang umumnya malas mengomentari Trump.

Seperti dikutip AFP, Senin (29/6/2020), jumlah masalah virus Corona alami peningkatan tajam di lebih dari pada setengah negara sisi AS, serta capai rekor paling tinggi baru sesudah beberapa waktu usaha kurangi Corona diaplikasikan dengan cara tidak rata di daerah AS serta kadang diwarnai pesan bertentangan dari pemerintah.

Daerah AS sisi selatan serta barat, yang lebih dini buka perekonomian, jadi yang terpengaruh paling kronis. Tetapi dengan kenaikan masalah paling baru, keseluruhan masalah Corona di AS sekarang melebihi 2,5 juta masalah serta keseluruhan kematian melebihi 125 ribu orang. Keadaan ini menyebabkan ajakan semakin luas untuk penerapan ketentuan semakin tegas.

Menteri Kesehatan serta Service Kemanusiaan AS, Alex Azar, sudah mengingatkan jika ‘jendela tertutup’ untuk mengatur ledakan penyebaran Corona di beberapa negara sisi AS yang diperintah barisan konvensional.

Baca juga : Ayah dan Anak Tewas dalam Tahanan Polisi India, Publik Marah

“Ini adalah keadaan yang benar-benar, benar-benar serius serta jendela tertutup buat kita untuk ambil aksi serta mengatur ini,” kata Azar saat interviu degan CNN.

Azar pernah diberi pertanyaan masalah kenapa Trump menampik untuk menggunakan masker di muka umum serta jadi contoh — serta waktu ia berdiri di samping penasihat kesehatannya yang tetap terlihat menggunakan masker. Ia cuma mengutamakan kembali lagi keterangan Gedung Putih masalah Trump dengan cara teratur diuji Corona tiap hari serta menyebutkan Trump ada pada ‘posisi unik’ untuk pimpinan dunia.

Tetapi banyak politisi Partai Republik yang umumnya malas mengomentari Trump, sekarang semakin keras mengatakan penggunaan masker ditengah-tengah epidemi Corona. Beberapa politisi serta menggerakkan supaya Trump memberi contoh yang semakin jelas.

“Bila menggunakan masker penting, serta semua ahli kesehatan memberitahukan kita demikian… itu akan menolong bila dari sekian waktu, presiden menggunakannya (masker) untuk menolong kita mengenyahkan pembicaraan politik yang mengatakan jika Anda memberikan dukungan Trump, Anda tidak menggunakan masker, bila Anda melawan Trump, Anda menggunakannya,” sebut Senator Republikan, Lamar Alexander, pada CNN.

Diketahui jika di sejumlah daerah AS, penggunaan masker jadi rumor pembicaraan politik bukanlah jadi pilihan berkaitan kesehatan.

Wakil Presiden AS, Mike Pence, seringkali nampak menggunakan masker dalam tempat umum, tetapi ia belum pernah mengatakan publik untuk menggunakan masker. Waktu diberi pertanyaan kenapa pemerintah AS tidak menggerakkan semakin keras masalah penggunaan masker, Pence mengatakan jika ‘setiap negara sisi mempunyai keadaan unik’ serta jika ‘kami ingin menyerahkan pada gubernur’ untuk putuskan ketentuan di negara sisi mereka.

 

 

Leave a Reply