PDIP Jateng Sebut Belum Ada Arahan Menanggapi Pembakaran Bendera Partai

PDIP Jateng Sebut Belum Ada Arahan Menanggapi Pembakaran Bendera Partai

for-salecheapest-pricelasix.org – Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) PDIP Jawa Tengah memperjelas belumlah ada amanat untuk bergerak atau menyikapi berkaitan pembakaran bendera PDIP di Jakarta. PDIP Jateng selama ini semakin menyerahkan perlakuan insiden itu ke proses hukum.

“Belum, belum (belumlah ada instruksi dari DPP PDIP). Belumlah ada amanat untuk menerangkan,” kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Kusriyanto selesai hadiri pembasmian tanda bukti narkoba dalam rencana Hari Anti Narkoba Internasional di halaman kantor Pemprov Jawa Tengah, Semarang, Kamis (25/6/2020).

Dia memperjelas dari pimpinan pusat partai memang belumlah ada instruksi sebab semakin memprioritaskan proses hukum.

“Belumlah ada perintah apa-apa dari partai. Kelak agar diolah dengan cara hukum,” sambungnya.

Baca juga : Dianggap Pembela Perbudakan, Patung Wapres ke-7 AS Akan Dipindahkan

Sebelumnya telah dikabarkan, video yang tampilkan tindakan pembakaran bendera PDIP trending di sosial media. Dikabarkan jika bendera PDIP itu dibakar oleh massa yang lakukan demonstrasi.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto telah memberi info faksinya akan tempuh jalan hukum. Dia minta jangan ada yang terhasut.

“PDI Perjuangan dengan tegas tempuh jalan hukum,” kata Hasto dalam info wartawan.

Momen pembakaran bendera PDIP dilaksanakan sekumpulan massa dalam tindakan penampikan RUU HIP oleh PA 212 di muka Gedung DPR, Rabu (24/6). Juru Bicara PA 212, Haikal Hassan, akui benar-benar tidak lihat tindakan pembakaran bendera PDIP waktu demonstrasi berjalan di muka Gedung DPR itu. Faksinya akan selekasnya menginvestigasi masalah itu.

“Lagi dilacak . Takutnya ada penyusup yang menyukai beradu domba,” tutur Haikal saat dilakukan konfirmasi.

Haikal menyebutkan PA 212 benar-benar tidak ada jadwal berkaitan pembakaran bendera PDIP. Dia menjelaskan faksinya sudah mengkondisikan massa tidak untuk lakukan beberapa hal yang bisa berefek pada perpecahan bangsa.

“Bendera itu lambang. Ada anjuran sebelum turun tindakan jangan lakukan beberapa hal yang menghancurkan persatuan,” kata Haikal.

Leave a Reply