Ini Penampakan ‘Bangkai’ Pesawat Tempur TNI Jatuh di Riau

Ini Penampakan ‘Bangkai’ Pesawat Tempur TNI Jatuh di Riau

for-salecheapest-pricelasix.org – TNI AU masih menginterogasi pemicu jatuhnya pesawat tempur tipe Hawk 200 di Kampar, Riau. Ini penampakan pesawat itu.

Berdasar photo yang dikutip Di antara, Senin (15/6/2020), sisi depan pesawat terlihat hancur. Ada pula terlihat tersisa terbakar serta puing-puing bangunan.

Dibagian belakang pesawat tercatat TT-0209. Code itu adalah nomor register.

Pesawat itu jatuh pas ditengah-tengah Perum Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, pukl 08.13 WIB. TNI AU masih menginterogasi pemicu kecelakaan itu.

“Untuk pemicu kecelakaan serta jumlah korban masih juga dalam penyelidikan,” kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsma Fajar Adriyanto waktu diminta verifikasi detikcom, Senin (15/6/2020).

Pilot pesawat namanya Lettu Pnb Apriyanto Ismail selamat sesudah keluar dengan bangku lontar. Lettu Pnb Apriyanto Ismail sekarang ini dirawat di dalam rumah sakit.

Baca juga : Sudah 21 Hari Tak Ada Kasus Corona di Selandia Baru

“Sekarang ini ada di RSAU dr Soekirman Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru untuk kontrol selanjutnya,” katanya.

Awalnya, pilot pesawat tempur yang jatuh itu sukses keluar dari pesawat memakai bangku lontar. Masyarakat selanjutnya selamatkan pilot itu.

Pilot ditolong oleh masyarakat yang ada di tempat pesawat jatuh, Perum Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Senin (15/6/2020).

“Iya, di samping teras. Dengar pekikan ia: ‘Tolong!’. Terus ia terlihat, saya (melihat) jatuh ke bawah terguling-guling,” tutur salah seorang masyarakat, Zainab alias Butet.

Leave a Reply