121 Orang Dibui Seumur Hidup Atas Upaya Kudeta di Turki

121 Orang Dibui Seumur Hidup Atas Upaya Kudeta di Turki

for-salecheapest-pricelasix.org – Pengadilan Turki jatuhkan hukuman penjara seumur hidup pada 121 orang berkenaan dengan usaha penggulingan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di tahun 2016.

Media pemerintah memberikan laporan seperti dikutip DW, Sabtu (27/6/2020), hukuman itu dijatuhkan oleh pengadilan di Ankara, ibu kota Turki pada Jumat (26/6) waktu ditempat.

Menurut pemerintah Turki, minimal 248 orang meninggal, belum termasuk juga 24 orang komplotan aktor kup, saat unit militer coba menjatuhkan Erdogan di Komando Umum Gendarmerie di Ankara pada 15 Juli 2016.

Dalam putusannya, pengadilan Turki memberi hukuman 86 terdakwa dengan hukuman penjara seumur hidup yang diperberat, atau mungkin dengan penahanan yang semakin keras sebab “berupaya menyalahi konstitusi.

Baca juga : Pemerintah Inggris Terkejut Melihat Ribuan Orang Banjiri Pantai

Sekitar 35 orang yang lain dibui seumur hidup sebab kejahatan yang sama.

Usaha kup yang tidak berhasil di tahun 2016 mengakibatkan beberapa ratus ribu penangkapan serta pemecatan dari pekerjaan bagian publik – dengan beberapa pengkritik mendakwa Erdogan memakai pemberontakan kecil militer itu untuk fakta untuk memburu beberapa lawannya.

Kantor kabar Turki, Anadolu memberikan laporan jika lebih dari pada 1.900 orang sudah dijatuhkan hukuman penjara seumur hidup oleh pengadilan Turki sebab berkaitan kup itu.

Di bawah skema hukum Turki, hukuman penjara seumur hidup yang diperburuk mempunyai ketetapan penahanan yang semakin keras serta diresmikan untuk gantikan hukuman mati, yang dihapus Turki di tahun 2004 untuk sisi dari usaha untuk masuk dengan Uni Eropa.

Leave a Reply