WHO: Amerika Selatan Jadi Pusat Baru Pandemi Corona

WHO: Amerika Selatan Jadi Pusat Baru Pandemi Corona

for-salecheapest-pricelasix.org – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan teritori Amerika Selatan sekarang jadi ‘pusat baru’ dari epidemi virus Corona (COVID-19) yang terus menjalar. Ini dikatakan sesudah keseluruhan masalah virus Corona di teritori itu alami kenaikan.

“Dalam makna spesifik, Amerika Selatan sudah jadi pusat baru buat penyakit ini. Kita sudah lihat banyak negara Amerika Selatan dengan jumlah masalah yang terus bertambah,” ucap Direktur Kepentingan Genting WHO, Mike Ryan, seperti dikutip AFP, Sabtu (23/5/2020).

“Jelas ada kecemasan di beberapa negara itu, tetapi jelas yang sangat terpengaruh sekarang ini ialah Brasil,” paparnya.

Baca juga : Prof Nasaruddin Umar: Penyebaran Virus Hewan ke Manusia Sudah Dijelaskan Al-Quran

Keseluruhan kematian karena virus Corona di Brasil sekarang ini capai 21.048 orang, sesudah Kementerian Kesehatan Brasil memberikan laporan penambahan 1.001 kematian dalam satu hari. Keseluruhan masalah virus Corona di Brasil alami kenaikan ke angka 330.890 masalah, adanya penambahan 20.803 masalah dalam 24 jam paling akhir.

Dengan angka itu, Brasil sekarang ada di tempat ke-2 untuk negara dengan keseluruhan masalah paling banyak di dunia, sesudah Amerika Serikat (AS) yang selama ini menulis lebih dari pada 1,6 juta masalah.

“Sejumlah besar masalah datang dari daerah Sao Paulo,” papar Ryan.

“Tetapi untuk tingkat gempuran, tingkat gempuran paling tinggi sebetulnya berada di daerah Amazonas: seputar 490 orang terkena (virus Corona) per 100 ribu jiwa populasi, yang termasuk lumayan tinggi,” paparnya mengacu pada daerah di samping barat laut Brasil.

Leave a Reply