Trump Tanggapi Kritikan Obama Soal Penanganan Pandemi Corona

Trump Tanggapi Kritikan Obama Soal Penanganan Pandemi Corona

for-salecheapest-pricelasix.org – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberi komentar kritik yang dilemparkan pendahulunya, bekas Presiden AS Barack Obama, masalah usaha perlakuan epidemi virus Corona (COVID-19). Trump menyebutkan Obama ‘sangat tidak kompeten’.

Obama melemparkan kritik pada usaha perlakuan virus Corona yang dilaksanakan pemerintahan AS sekarang ini waktu mengemukakan pidato online pada acara kelulusan Sekolah Menengah AS tahun 2020. Pada beberapa siswa yang lulus, Obama menyebutkan jika epidemi Corona memperlihatkan banyak petinggi AS ‘bahkan tidak bersandiwara bertanggung jawab’.

Ia tidak menyebutkan langsung nama Trump atau barisan petinggi dalam pemerintah Trump, tetapi awal bulan ini, diketahui Obama mengomentari keras usaha perlakuan epidemi Corona oleh pemerintahan Trump untuk ‘bencana kericuhan mutlak’.

Baca juga : Cerita PM Inggris soal Dokter Sempat akan Umumkan Kematiannya Gegara Corona

Seperti dikutip Associated Press, Senin (18/5/2020), Trump menyikapi kritik Obama waktu ia baru kembali pada Gedung Putih selesai jalankan pekerjaannya dari Camp David, Maryland, di akhir minggu.

Waktu diberi pertanyaan masalah tanggapan Obama yang menyentuh usaha perlakuan epidemi Corona, Trump menjawab: “Saya tidak mendengarnya’.

Tetapi ia meneruskan dengan tanggapan keras masalah Obama. “Ini, ia (Obama-red) ialah presiden yang tidak kompeten, itu saja yang dapat saya sebutkan. Benar-benar tidak kompeten, ” tegas Trump.

Diketahui jika AS tempati tempat pertama untuk keseluruhan masalah virus Corona paling banyak di dunia. Selama ini, lebih dari pada 1, 4 juta masalah virus Corona terverifikasi di AS, dengan 88.709 kematian.
(nvc/ita)

Leave a Reply