Sudah Lebih dari 1,5 Juta Orang Positif Corona di AS, 90.000 Meninggal

Sudah Lebih dari 1,5 Juta Orang Positif Corona di AS, 90.000 Meninggal

for-salecheapest-pricelasix.org – Virus Corona di Amerika Serikat terus mengganas. Keseluruhan masalah infeksi virus Corona (COVID-19) di Amerika Serikat (AS) sekarang sudah melebihi 1, 5 juta masalah. Jumlah korban wafat di negara ini melewati 90 ribu orang.

Seperti dikutip AFP, Selasa (19/5/2020), data perhitungan paling baru Johns Hopkins University (JHU) yang berbasiskan di Baltimore ini, memberikan laporan 10 ribu penambahan kematian di AS cuma dalam tempo seminggu paling akhir.

Baca juga : Apa yang Bisa Dipelajari dari Pelacakan Kasus Corona di Korea Selatan?

Menurut JHU, AS sekarang mencatat keseluruhan 1.508.168 masalah positif Corona di wilayahnya, dengan 90.340 kematian.

Dengan angka itu, AS masih mencatat keseluruhan masalah serta jumlah kematian paling tinggi di dunia. Akan tetapi, seperti disampaikan situs statistik Worldometer, beberapa negara seperti Belgia, Spanyol, Inggris, Italia serta Swedia mencatat semakin banyak kematian per kapita dibanding AS.

Negara sisi New York memberi hampir sepertiga keseluruhan kematian AS, lebih dari 28.300 orang wafat karena virus Corona. New York jadi negara sisi dengan keseluruhan masalah infeksi Corona paling banyak di AS, lebih dari 351 ribu keseluruhan masalah selama ini.

Menurut analisa seputar 20 mode pandemiologi yang dilaksanakan University of Massachusetts, AS dapat mempunyai seputar 112 ribu kematian sampai 6 Juni akan datang.

Hampir 11, 5 juta tes Corona sudah dilaksanakan di AS selama ini. Data JHU menyebutkan lebih dari pada 283 ribu pasien virus Corona di AS sudah pulih.

Dengan cara global, berdasar data JHU, lebih dari pada 4, 8 juta orang terkena virus Corona dengan minimal 318 ribu orang wafat.

Leave a Reply