Lewati Masa Puncak Corona, PM Inggris Siapkan Strategi Keluar dari Lockdown

Lewati Masa Puncak Corona, PM Inggris Siapkan Strategi Keluar dari Lockdown

for-salecheapest-pricelasix.org – Pertama Menteri (PM) Inggris Boris Johnson menjelaskan, Inggris sudah melalui pucuk epidemi virus Corona (COVID-19). Johnson juga janji akan selekasnya mempersiapkan gagasan mengenai bagaimana negara itu mulai dengan cara setahap kembali pada kehidupan normal.

Dikutip dari AFP serta Reuters, Jumat (1/5/2020), dalam pertemuan wartawan pertamanya semenjak pulih dari COVID-19, Johnson berupaya tawarkan keinginan pada masyarakat Inggris. Tetapi, ia menekan masyarakat untuk selalu patuhi ketentuan lockdown.

Baca juga :  Kini Seluruh Kecamatan di DKI Jakarta Terdapat Kasus Positif Corona

“Saya bisa mengkonfirmasikan ini hari jika untuk kali pertamanya, kita melalui pucuk penyakit ini. Kita melalui pucuk serta kita alami pengurangan, serta kita mempunyai banyak fakta untuk mengharap ini akan berjalan dalam periode panjang, ” kata Johnson.

Inggris jadi negara ke-2 dengan angka kematian paling besar, yaitu 26.771. Sesaat, keseluruhan masalah positif COVID-19 di Inggris sekarang sampai 171.253.

Tingginya angka kematian itu menyebabkan kritikan serta desakan pada pemerintah atas tanggapan awal pada epidemi. Menyikapi itu, Johnson menjelaskan jumlah korban jiwa dapat semakin lebih jelek bila perlakuan tidak dilaksanakan secara baik.

“Ini karena usaha kolektif besar membuat perlindungan NHS (Service Kesehatan Nasional) hingga kita hindari pandemi yang tidak teratasi serta musibah, dimana skrip terjelek yang logis ialah 500.000 kematian, ” tuturnya.

“Penting jika kita saat ini tidak kehilangan kendali serta menabrak gunung yang serta semakin besar.”

Di bawah desakan untuk merinci taktik keluar dari lockdown, Johnson janji untuk memutuskan “menu pilihan” pada minggu kedepan mengenai bagaimana limitasi bisa dikurangi. Tetapi, ia memperjelas tanggal tentunya bergantung oleh pendapat ilmiah.

Selanjutnya, Johnson menjelaskan penutup muka kemungkinan mainkan peranan dalam babak selanjutnya. “Untuk sisi dari keluar dari lockdown, saya pikirkan penutup muka akan bermanfaat bagus untuk fakta pandemiologis, dan juga untuk memberikan orang keyakinan jika mereka bisa kembali lagi kerja, ” kata Johnson.

“Kamu akan dengar semakin banyak mengenai itu, serta beberapa hal seperti itu, minggu kedepan, ” paparnya.
(mae/dhn)

Leave a Reply