WHO Pilih Malaysia untuk Lakukan Uji Coba Obat Remdesivir untuk Virus Corona

WHO Pilih Malaysia untuk Lakukan Uji Coba Obat Remdesivir untuk Virus Corona

for-salecheapest-pricelasix.org – Malaysia sudah dipilih oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk salah satunya negara yang akan lakukan eksperimen efektivitas obat yang dinamakan Remdesivir untuk menyembuhkan beberapa pasien COVID-19.

Dewan Keamanan Nasional Malaysia (NSC) mengatakan, Malaysia dipilih karena potensi Kementerian Kesehatan negara itu untuk lakukan riset.

Dirjen Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah menjelaskan, Kementerian Kesehatan akan menyembuhkan beberapa pasien yang terkena virus corona dengan obat baru, Remdesivir serta akan memantau semua efek serta efektivitasnya.

Baca juga : Mengapa Angka Kematian karena Virus Corona di Jerman Sangat Rendah?

Dalam posting di Facebook, Noor Hisham menerangkan jika pada Jumat (27/3), WHO memberitahukan eksperimen global besar, yang dinamakan ” Solidarity “, untuk temukan obat-obat mana yang dapat dipakai untuk menyembuhkan pasien yang terkena virus corona.

” Ini ialah usaha yang tidak pernah berlangsung awalnya — usaha habis-habisan, terkoordinasi untuk kumpulkan data ilmiah yang kuat secara cepat sepanjang wabah, ” tulisnya seperti dikutip media Malaysia, The Star, Sabtu (28/3/2020).

” Studi ini, yang bisa meliputi beberapa ribu pasien di beberapa puluh negara, sudah direncanakan sederhana kemungkinan hingga serta rumah sakit yang kerepotan oleh gempuran hebat pasien COVID-19 bisa berperan serta, ” paparnya dalam postingannya.

” WHO konsentrasi pada apa yang dikatakannya untuk empat therapy yang paling menjanjikan : senyawa antivirus eksperimental yang disebutkan remdesivir ; obat malaria chloroquine serta hydroxychloroquine ; gabungan dua obat HIV, lopinavir serta ritonavir ; serta gabungan yang sama ditambah interferon-beta, satu penghantar skema kebal yang bisa menolong melumpuhkan virus, ” demikian dicatat Noor Hisham.

Dengan cara terpisah, WHO lewat situs resminya mengatakan beberapa negara yang sudah di konfirmasi untuk ikut dalam eksperimen pertama obat coronavirus ini meliputi, Bahrain, Kanada, Prancis, Iran, Norwegia, Afrika Selatan, Spanyol, Swiss serta Thailand.

Leave a Reply