Tenaga Medis asal Prabumulih Berstatus PDP Corona Meninggal Dunia

Tenaga Medis asal Prabumulih Berstatus PDP Corona Meninggal Dunia

for-salecheapest-pricelasix.org – Tenaga medis yang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona COVID-19 asal Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) wafat. Tenaga medis itu hembuskan nafas paling akhir waktu jalani perawatan intens.

“Ya, ini hari beliau meninggal dunia,” sebut Juru Bicara Satgas Penanggulangan Corona Pemprov Sumsel, Juwono pada detikcom, Senin (23/3/2020).

Baca juga : 1,5 Juta Orang Berisiko Corona, Inggris Minta Warga Tetap di Rumah 3 Bulan

Juwono menjelaskan PDP itu wafat di RS Muhammad Hoesin, Palembang. Tetapi sampai sekarang belum diketahui tentu apa pasien itu positif terkena virus Corona atau mungkin tidak.

Team Satgas Penanggulangan Corona Pemprov Sumsel masih menanti hasil kontrol spesimen pasien dari laboratorium Litbang Kemenkes. “Hasil laboratorium belum keluar,” tambah Juwono.

Awalnya dikabarkan seorang tenaga medis ini diisolasi ke RS Muhammad Hoesin. Ia alami batuk serta demam tinggi sepulang dari Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

“Ada PDP (pasien dalam pengawasan) dari Prabumulih, ia seorang tenaga kesehatan. Ada kisah perjalanannya dari wilayah terkena COVID-19. Kisah perjalanan dinas ke Batam, sekarang dirawat di ruangan isolasi RSMH. Sampel telah diambil serta dikirim ke Litbangkes,” kata Juwono, Jumat (20/3) minggu kemarin.

Menurut Juwono, tenaga medis itu adalah pria berumur 50 tahun. Tidak hanya pasien itu, ada 6 pasien lain yang sekarang masuk kelompok pasien dalam pengawasan (PDP).
(ras/aud)

Leave a Reply