Selandia Baru Lockdown 4 Minggu, PM Ardern: Ini Akan Menyelamatkan Nyawa

Selandia Baru Lockdown 4 Minggu, PM Ardern: Ini Akan Menyelamatkan Nyawa

for-salecheapest-pricelasix.org – Selandia Akan lakukan lockdown sepanjang 4 minggu dalam usaha mendesak penyebaran Corona serta menghindarkan kematian massal yang terjadi di negara lain. Hal itu diutarakan PM Selandia Baru Jacinda Ardern.

Dikutip AFP, Senin (23/3/2020), Ardern menjelaskan, negaranya cukup mujur jumlahnya infeksi Corona masih relatif rendah, yakni 102 masalah serta belumlah ada masalah kematian, ditengah-tengah populasi Selandia Baru sekitar 5 juta orang.

Tetapi, ia menjelaskan data paling akhir memperlihatkan jika Covid-19 saat ini ada antara masyarakat Selandia Baru tidak cuma dibawa dari kehadiran di luar negeri. Itu bermakna butuh tindakan untuk hentikan ini.

Jika tidak, ia menjelaskan, masalah bertambah 2x lipat tiap 5 hari.

“Bila itu berlangsung tanpa ada pengawasan, skema kesehatan kita akan dibanjiri serta beberapa puluh ribu masyarakat Selandia Akan mati,” kata Ardern pada wartawan.

“Skenario terjelek jelas tidak dapat ditolerir. Itu akan merepresentasikan kehilangan paling besar dalam riwayat Selandia Baru serta saya tidak akan biarkan kesempatan itu berlangsung,” paparnya.

Ardern menjelaskan, Selandia Baru dalam 48 jam ke depan akan meningkatkan level genting Covid-19 jadi level 4.

Baca juga : Timeline Penyebaran Virus Corona di Dunia

Itu bermakna, sekolah serta pekerjaan usaha non-esensial akan ditutup serta masyarakat Selandia Akan diperintah untuk selalu ada di dalam rumah sepanjang 4 minggu ke depan.

Deklarasi ini memberi kemampuan pemerintah untuk lakukan sweeping, dan memobilisasi kemampuan militer untuk menolong menegakkan kedisiplinan.

Ardern mengaku langkah itu akan membuat masalah ekonomi serta sosial besar tapi ia menjawab “ini akan selamatkan nyawa”.

Ia menekan masyarakat Selandia Baru untuk ikuti ketentuan isolasi diri serta sama-sama memberi dukungan.

“Tolong, kuatkan serta berbaik hatilah,” tuturnya.

Leave a Reply