1,5 Juta Orang Berisiko Corona, Inggris Minta Warga Tetap di Rumah 3 Bulan

1,5 Juta Orang Berisiko Corona, Inggris Minta Warga Tetap di Rumah 3 Bulan

for-salecheapest-pricelasix.org – 1,5 juta orang di Inggris diidentifikasi paling beresiko terkena pandemi virus Corona (COVID-19). Pemerintah minta beberapa orang yang dipandang rawan ini untuk selalu di dalam rumah sepanjang 12 minggu atau seputar 3 bulan.

Seperti dikutip AFP, Minggu (22/3/2020) petinggi kesehatan Inggris minta mereka yang mempunyai kisah penyakit seperti kanker tulang atau darah, cystic fibrosis, atau yang sudah jalani transplantasi organ mengurung diri di dalam rumah atau karantina mandiri untuk periode waktu yang lama.

“Beberapa orang harus tinggal di dalam rumah, membuat perlindungan NHS (National Healthy Services, red) kita serta selamatkan nyawa,” kata Sekretaris Komune Robert Jenrick dalam pengakuan resminya.

Ia memberikan tambahan jika pemerintah minta ‘individu yang benar-benar rentan’ untuk ambil ‘langkah tambahan membuat perlindungan diri mereka sendiri’.

Satu pengakuan dari departemen komune menguraikan kerangka waktu yang diharapkan oleh pemerintah yang paling rawan untuk diikuti.

Baca juga : WHO ke Anak Muda: Anda Bisa Masuk Rumah Sakit Gegara Corona

“Orang yang diidentifikasi punya satu atau lebih dari barisan beresiko akan dihubungi oleh dokter umum, spesialis atau kedua-duanya dengan benar-benar merekomendasikan mereka untuk tinggal di dalam rumah sepanjang minimal 12 minggu,” catat pengakuan itu.

Hotline spesial serta penataan untuk mengirim bahan makanan atau obat-obatan akan dipublikasikan. Direktur Kesehatan Publik Inggris, Paul Johnstone menjelaskan mereka yang dihubungi tetap harus di dalam rumah. Tidak keluar untuk belanja, untuk santai atau untuk melancong.

Data paling baru masalah wafat karena virus Corona di Inggris telah sampai 177 orang. Di hari Jumat (20/3), pemerintah menginformasikan beberapa langkah yang lebih tegas untuk coba serta melawan penebaran virus Corona. Terhitung kebijaksanaan penutupan bar, pub, serta restoran.

Leave a Reply