RS Parikesit Kukar Kaltim Isolasi 1 WN Malaysia Suspect Virus Corona

RS Parikesit Kukar Kaltim Isolasi 1 WN Malaysia Suspect Virus Corona

for-salecheapest-pricelasix.org – RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur, terima pasien asal Malaysia yang disangka terjangkit (suspect) virus Corona. Pasien itu sekarang dirawat di ruangan isolasi.

Plh Dirut RSUD AM Parikesit, Martina Yulianti, menjelaskan pasien hadir ke Tenggarong, Kutai Kartanegara, untuk masalah kerja. Ia kerja di salah satunya perusahaan sawit di Kecamatan Kembang Janggut.

“Jadi tadi malam, kami terima pasien dari Kembang Janggut. Pasien ini datang dari Negara Malaysia, keluhannya demam serta batuk. Jadi pasien ini masuk dalam pengamatan serta harus diisolasi,” jelas Martina pada wartawan, Rabu (5/2/2020).

Baca juga : Sudah 475 Pasien Virus Corona Berhasil Sembuh di China

Ia menjelaskan sebetulnya pasien itu tidak terkena langsung oleh beberapa orang yang terserang virus Corona sebab belum pernah ke Wuhan, China. Tetapi sebab Malaysia sudah mengkonfirmasi beberapa masyarakatnya positif terjangkit Corona, karena itu faksinya harus menutup pasien itu sebab mempunyai keluhan seperti pasien Corona.

“Sebelumnya pasien menyalahkan demam, telah minum obat tetapi tidak pulih. Sebab ia dari Malaysia, pada akhirnya langsung dibawa kesini. Kita rawat di ruangan isolasi, ia sendirian,” tuturnya.

Untuk perlakuan, lanjut ia, sesuai dasar kesiagaan awal pada Virus Corona, yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan, karena itu langkah pertama dikerjakan kontrol dengan tentukan kelompok sesuai dengan mekanisme operasional. “Pengamatan itu cuma langkah pertama, jadi itu perlu pengamatan, dipantau. Itu kelompok paling mudah,” tuturnya.

Setelah itu, perawatan pasien itu cukup dikerjakan perawatan di ruangan isolasi. Maksudnya supaya pasien tidak mempunyai potensi menularkan penyakitnya.

“Pasien diawasi adakah perburukan, kelak saat demam serta batuknya menyusut, kita alihkan ke ruangan biasa serta dipulangkan,” ucapnya.

Ia minta masyarakat Kalimantan Timur tidak untuk cemas, sebab RSUD AM Parikesit akan menjaga pasien secara baik serta tidak terlepas dari pengamatan. “Pasien dirawat secara baik, jadi menurut kami tidak memerlukan yang di kuatirkan,” ujarnya.

Leave a Reply