Dokter Muda Meninggal Akibat Virus Corona di Wuhan, Usianya Baru 29 Tahun

Dokter Muda Meninggal Akibat Virus Corona di Wuhan, Usianya Baru 29 Tahun

for-salecheapest-pricelasix.org – Keganasan virus corona kembali merenggut nyawa seorang dokter di Wuhan, kota di China sebagai pusat wabah coronavirus (Covid-19).

Biro kesehatan Wuhan mengatakan seperti dikutip kantor berita China, Xinhua, Jumat (21/2/2020), dokter itu kerja dalam suatu rumah sakit yang mengatasi beberapa pasien Covid-19. Ia diidentifikasi jadi Peng Yinhua, berusia 29 tahun. Dokter muda itu wafat karena infeksi virus corona pada Kamis (20/2) waktu ditempat.

Dokter Peng, seorang profesional medis perawatan kronis pernapasan, terinfeksi virus corona saat kerja untuk melawan virus mematikan itu di Rumah Sakit Rakyat Pertama Distrik Jiangxia di Wuhan. Pria itu dirawat di rumah sakit itu pada 25 Januari dan dipindahkan ke Rumah Sakit Jinyintan Wuhan pada 30 Januari.

Baca juga : Diduga Mesum dengan Perempuan Lhokseumawe, WN Portugal Kena Gerebek

Peng wafat pada Kamis (20/2) jam 21.50 waktu ditempat, walau beberapa dokter sudah berusaha selamatkan jiwanya di Rumah Sakit Jinyintan Wuhan.

Biro kesehatan Distrik Jiangxia mengatakan berduka atas kematian dokter Peng serta mengemukakan belasungkawa pada keluarganya.

Selama ini, keseluruhan telah 2.247 orang wafat karena virus corona dengan global. Lebih dari 18 ribu pasien disampaikan sukses pulih di daerah China daratan.

Otoritas China memberikan laporan terdapatnya 889 masalah baru virus corona di wilayahnya serta memberikan laporan 118 kematian baru karena wabah ini. Seperti dikutip Kanal News Asia serta media nasional China Global Television Network (CGTN), Jumat (21/2/2020), jumlahnya korban wafat karena virus corona di daerah China daratan sampai 2.236 orang.

Minimal 118 kematian baru, dengan 115 kematian di Propinsi Hubei, disampaikan otoritas China pada Jumat (21/2) ini. Ditambah lagi 11 korban wafat yang lain di minimal tujuh negara yang lain, keseluruhan telah 2.247 orang wafat karena virus corona dengan global.

 

Leave a Reply