Cek Radioaktif di Batan Indah, Polri Kerahkan Tim Teknisi KBR Brimob

Cek Radioaktif di Batan Indah, Polri Kerahkan Tim Teknisi KBR Brimob

for-salecheapest-pricelasix.org – Team Teknisi Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) dari Korps Brimob Polri diturunkan ke tempat yang terkena radioaktif di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan (Tangsel). Team KBR memeriksa di titik paparan radioaktif.

Pengamatan detikcom di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangsel, Sabtu (15/2/2020), Team Teknisi KBR mulai memeriksa tempat pada jam 12.45 WIB. Team memeriksa memakai beberapa alat.

“Cukup menjauh ya, ini zone merah soalnya,” tutur salah seorang personil Team Teknisi KBR.

Ada 13 personil Team Teknisi KBR yang diturunkan ke tempat. Waktu dekati gundukan tanah yang tertutupi plastik terpal, personil memakai masker muka, sarung tangan, serta pelindung alas kaki.
Cek Radioaktif di Batan Indah, Polri Kerahkan Team Teknisi KBR Brimob

Salah seorang personil Team Teknisi KBR terlihat mencatat dari beberapa temuan yang berada di tempat. Sesaat lima personil yang lain berkeliling-keliling bawa alat yang keluarkan bunyi.

Beberapa masyarakat terlihat melihat proses penelusuran oleh Team Teknisi KBR ini. Tetapi masyarakat jaga jarak hingga tidak dekat sama tempat.

Baca juga : Virus Corona Merebak, Harga Masker di Blitar Rp 2 Juta/Dus

Awalnya dikabarkan, faktor Cs 137 disangka berada di lokasi Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan (Tangsel), yang terkena radioaktif. Faktor itu berada di lokasi reaktor nuklir Chernobyl, yang alami kecelakaan pada 1986. Tetapi, tenang saja, radioaktif di Tangsel itu tidak segawat musibah nuklir Chernobyl.

“Pasti nilainya tidak sama,” kata Kepala Biro Hukum, Kerja Sama, serta Komunikasi Publik Tubuh Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten), Indra Gunawan, pada wartawan, Sabtu (15/2).

 

Leave a Reply