Arena Skateboard Eks Asian Games Jadi ‘Kolam Renang’, Pemprov: Kami Keringkan

Arena Skateboard Eks Asian Games Jadi ‘Kolam Renang’, Pemprov: Kami Keringkan

for-salecheapest-pricelasix.org – Ajang roller sport yang dahulu pernah dipakai untuk skateboard waktu Asian Games 2018 kelihatan seperti kolam renang. Pemprov Sumatera Selatan sudah lakukan perlakuan.

“Kita telah tangani untuk mengeringkan air itu. Sore hari ini telah usai serta tidak ada air ,” tegas Plt Kepala Dinas Pemuda serta Olahraga Sumatera Selatan, Yusuf, Senin (24/2/2020).

Baca juga : Kabasarnas Cek Langsung Pencarian Siswa SMPN 1 Turi yang Hanyut

Disebutkan Yusuf, ajang roller sport yang ada di kompleks Jakabaring Sport City diketahui aktif dipakai. Tetapi untuk beberapa minggu paling akhir tidak digunakan.

“Ajang itu standar internasional, cukup teratur dipakai oleh pengurus. Tetapi beberapa minggu paling akhir memang tidak digunakan sebab ada moment lain,” tuturnya.

Selain itu berkaitan ajang yang sampai sekarang belum pernah dipakai saat Asian Games, Yusuf menyebutkan faksinya masih menanti Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Semua Indonesia (Poserosi) Sumsel. Begitupun untuk moment ke depan.

“Memang belumlah ada moment diadakan selesai Asian Games, ke depan kita belum mengetahui. Bergantung dari faksi Pengprov,” tuturnya.

Disadari Yusuf, ada banyak venue di JSC yang belum dipakai dengan optimal. Tetapi, ia telah bekerjasama dengan semua pengurus cabang olahraga yang berada di Sumsel.

“Sayang jika tidak dipakai, ditambah lagi venue-venue di JSC itu telah standar Internasional serta itu tentu mendukung potensi beberapa olahragawan,” tutup Yusuf.

Diketahui, ajang roller sport yang pernah dipakai untuk Asian Games 2018 lantas kelihatan tidak terurus serta ramai diulas. Ajang itu terbenang air bak kolam renang serta digunakan untuk mandi oleh beberapa anak.

Direktur Penting Jakabaring Sport City, Meina Paloh membetulkan hal tersebut. Dia menjelaskan ada pompa yang sumbat serta butuh perbaikan.

“Itu kan gunakan pompa. Pompanya itu memiliki masalah, saya sudah pengaturan sama Dinas PU Propinsi untuk perbaikan. Kami tempo hari kan sedang konsentrasi Thriatlon serta memang musim hujan,” kata Meina.

Leave a Reply