19 Anak Tewas dalam Serangan Udara Koalisi Arab Saudi di Yaman

19 Anak Tewas dalam Serangan Udara Koalisi Arab Saudi di Yaman

for-salecheapest-pricelasix.org – Tubuh anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), UNICEF menyebutkan jika 19 beberapa anak terhitung antara beberapa puluh masyarakat sipil meninggal yang meninggal dalam serangan udara yang dikerjakan pesawat militer konsolidasi Arab Saudi di propinsi al-Jawf, Yaman.

“UNICEF dengan susah memverifikasi jika serangan belakangan ini di al-Jawf, utara Yaman, pada 15 Februari lantas, merenggut nyawa 19 beberapa anak (8 anak lelaki serta 11 anak wanita) serta melukai 18 anak yang lain (9 anak lelaki serta 9 anak wanita),” demikian pengakuan tubuh anak PBB itu seperti dikutip Press TV, Jumat (21/2/2020).

UNICEF juga mengatakan beberapa pihak yang benseteru di Yaman untuk hentikan perselisihan yang sudah berjalan sekian tahun itu.

Baca juga : Dokter Muda Meninggal Akibat Virus Corona di Wuhan, Usianya Baru 29 Tahun

“Penambahan kekerasan yang mencemaskan sepanjang beberapa minggu paling akhir ialah pengingat yang keras jika beberapa anak di Yaman terus menanggung beban paling berat dari perselisihan,” demikian dikatakan UNICEF dalam pengakuannya.

Pada 15 Februari lantas, lebih dari 30 masyarakat sipil meninggal serta beberapa orang yang lain beberapa luka dalam beberapa serangan udara yang dilancarkan konsolidasi Arab Saudi. Tv al-Masirah yang diurus pemberontak Houthi mengatakan waktu itu, jika jet-jet tempur Saudi serta koalisinya sudah lancarkan delapan serangan udara ke lokasi permukiman di distrik Maslub, propinsi Jawf.

PBB memverifikasi jumlahnya korban meninggal itu serta mengecamnya jadi ketidakberhasilan mengagetkan membuat perlindungan masyarakat tidak bersenjata di negara perselisihan itu.

“Laporan awal di lapangan memperlihatkan jika sekitar 31 masyarakat sipil meninggal serta 12 orang yang lain beberapa luka dalam serangan yang menghajar wilayah al-Hayjah, distrik al-Maslub di propinsi al-Jawf,” demikian pernyataan kantor koordinator kemanusiaan PBB untuk Yaman waktu itu.

Tentang pembunuhan masyarakat sipil itu, koordinator kemanusiaan PBB untuk Yaman, Lise Grande, menjelaskan: “Demikian beberapa orang meninggal di Yaman — ini tragedi serta tidak dapat dibetulkan. Dibawah hukum kemanusiaan internasional, beberapa pihak yang lakukan kekerasan harus membuat perlindungan masyarakat sipil.”

“Lima tahun telah perselisihan ini serta beberapa pihak yang berperang masih tidak berhasil menegakkan tanggung jawab ini. Itu mengagetkan,” cetusnya.

Leave a Reply