Malaysia Tangkap Hampir 700 Warga China Atas Penipuan Investasi Online

index

Malaysia Tangkap Hampir 700 Warga China Atas Penipuan Investasi Online

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Hampir 700 masyarakat negara China diamankan di Malaysia saat otoritas menggerebek satu gedung serta membuka operasi penipuan investasi online besar.

Pejabat-pejabat imigrasi menjelaskan seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat (22/11/2019), jika beberapa terduga menyerang petugas keamanan sedang yang lain kabur waktu team besar dari departemen imigrasi lancarkan penggerebekan menegangkan pada gedung berlantai enam di selatan Kuala Lumpur.

Petugas mengambil alih lebih dari 8 ribu telephone serta hampir 1.000 computer yang dipakai untuk lakukan penipuan itu. Pola penipuan ini membidik beberapa korban di China dengan tawarkan keuntungan cepat dari investasi.

Seputar 100 terduga sukses kabur dari gedung itu. Beberapa petugas sekarang terus berusaha mengincar mereka.

Baca juga : Polisi Tangkap Pembawa 58 Kg Ganja Asal Aceh di Langkat

Kepala imigrasi Khairul Dzaimee Daud menjelaskan, mereka yang diamankan terbagi dalam 603 pria serta 77 wanita. Mereka masuk ke Malaysia dengan type visa yang ditujukan untuk wisatawan atau berkunjung ke rekan, tetapi bukan untuk kerja.

Disebutkannya, penggerebekan itu dikerjakan sesudah terima info dari publik. Beberapa petugas sudah lakukan pengintaian di gedung itu sepanjang hampir satu bulan sebelum lakukan penggerebekan pada Rabu (20/11) pagi hari itu.

Leave a Reply