Jokowi Posting #JokoMic: Berani Mencoba, Berani Berubah

6f9e1d24-67e9-498c-bd0e-bbe017cb1e78_169

Jokowi Posting #JokoMic: Berani Mencoba, Berani Berubah

6f9e1d24-67e9-498c-bd0e-bbe017cb1e78_169

for-salecheapest-pricelasix.org – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengupload komik yang dinamainya #JokoMic. Komik edisi ini mengulas masalah keberanian dalam menjadi lebih baik.

#JokoMic diupload Jokowi di account Instagram-nya seperti disaksikan detikcom, Minggu (17/11/2019). Ada 7 slide komik yang memvisualisasikan pria seperti Jokowi dengan satu orang bocah pria.

Komik #JokoMic dibuka dengan cerita satu orang kakek yang temani cucunya bermain susun balok kayu. Halaman seterusnya tampilkan si cucu yang kelihatan kelelahan membuat balok itu.

“Yah, kok jatuh terus,” kata si cucu yang terlihat sedih.

Si kakek yang kenakan baju putih minta cucunya tidak menangis serta coba . Si cucu minta pendapat kakek yang dipanggilnya ‘mbah’ itu.

“Coba yang bawah tempatnya tidur kaya gini…,” kata si kakek itu.

Baca juga : RI-Malaysia Akan Teken MoU 2 Daerah di Kalimantan Jadi Batas Negara

Pendapat si kakek membuat sang cucu sukses membuat balok. Sang cucu bertanya-tanya bagaimana dapat si kakek tahu langkah membuat balok yang benar. Si kakek menjawab pertanyaan itu dengan ajak cucunya jalan-jalan.

“Tidak mudah menyerah itu bagus, tetapi jika langkah yang sama tetap tidak berhasil, kita harus berani coba langkah yang baru,” sebut si kakek.

“Jika langkah yang sama tetap tidak berhasil, gunakan langkah baru. Harus berani beralih,” pesan kakek.

Leave a Reply