Jokowi Bertemu Parlemen Singapura, Ini yang Dibahas

index

Jokowi Bertemu Parlemen Singapura, Ini yang Dibahas

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjumpa dengan delegasi dari parlemen Singapura. Pertemuan mengulas hasil pertemuan di antara Jokowi dengan PM Singapura Lee Hsien Loong.

“Presiden mengemukakan hasil pertemuan retreat tahunan di antara bapak presiden dengan PM Lee yang dikerjakan 8 Oktober serta presiden mengemukakan ke-2 pemimpin memiliki komitmen untuk menguatkan kerja sama bagian investasi, pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM serta ekonomi,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Pertemuan diadakan di Istana Merdeka, siang hari ini. Jokowi mengharap suport dari parlemen Singapura berkaitan kerja sama di antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Singapura.

Baca juga : 15 Orang Tewas Akibat Ledakan di Tambang Batu Bara China

“Serta presiden mengemukakan ini ialah kerja sama G to G (goverment to goverment), tetapi kita butuh suport pada level parlemen sebab kerja sama di antara parlemen butuh di dukung,” tutur Retno.

Retno menyebutkan jika Jokowi mengutamakan utamanya kerja sama di antara Indonesia serta Singapura.

“Ditengah-tengah kondisi dunia yang penuh ketidakpastian, presiden menjelaskan jadi lebih penting, kerja sama Indoensia dengan Singapura untuk kerja sama bagian ekonomi sebab ASEAN mempunyai keinginan yang bagus,” jelas Retno.

Berikut daftar delegasi parlemen Singapura yang berjumpa Jokowi:

1. Tan Chuan-Jin, Ketua Parlemen Singapura
2. Anil Kumar Nayar, Duta Besar Singapura untuk Indonesia
3. Joan Pereira, Anggota Parlemen
4. Low Thia Khiang, Anggota Parlemen
5. Gan Thiam Poh, Anggota Parlemen
6. Henry Kwek, Anggota Parlemen
7. Saktiandi Supaat, Anggota Parlemen
8. Murali Pillai, Anggota Parlemen
9. Jonathan Han, Wakil Dubes Singapura
10. Koh Khiang Chay, Catatan Taker.

Leave a Reply