Bobol Kartu Kredit Turis Inggris di Bali, WN Mauritania Diciduk Polisi

3d4a6dfe-58aa-4631-9448-480abdf7c07c_169

Bobol Kartu Kredit Turis Inggris di Bali, WN Mauritania Diciduk Polisi

3d4a6dfe-58aa-4631-9448-480abdf7c07c_169

for-salecheapest-pricelasix.org – Roughaya Abeidi (31) diamankan polisi sebab dapat dibuktikan lakukan pencurian. Masyarakat negara (WN) Mauritania itu kuras kartu credit punya pelajar asal Inggris Holly Jemima Hartley (22) untuk berbelanja di Bali.

Momen itu berlangsung Senin (21/10) seputar jam 11.00 Wita. Waktu itu korban Hartley tengah cek in di hostel di lokasi Seminyak, Badung serta menyimpan tas gendongnya yang berisi dompet serta kartu-kartu bernilai yang lain.

“Waktu korban keluar bersama dengan temannya ke pantai selang beberapa saat korban dibel (dihubungi) oleh ayahnya jika info dari bank ada transaksi besar lewat kredit card sekitar 13 kali transaksi dengan keseluruhan 22.765,42 poundsterling atau Rp 414.222.970,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa pada wartawan, Senin (18/11/2019).

Baca juga : Angin Kencang Bercampur Debu Kembali Melanda Batu, Warga Diimbau Waspada

Sesudah mendapatkan berita itu, korban lalu memeriksa tasnya serta mengerti kartu credit dan SIM Inggrisnya hilang. Korban lalu memberikan laporan momen itu ke Polsek Kuta.

“Dengan bekal print out transaksi bank yang diberi oleh korban, team opsnal Polsek Kuta langsung melaju ke salah satunya tempat transaksi, yakni di Yulia Jewelerry Mall Bali Galeria (MBG), dalam tempat itu oleh saksi disadari memang benar-benar ada transaksi yang dikerjakan dua wanita (disangka 1 WNA, serta 1 WNI) yang dikuatkan dengan rekaman CCTV,” jelas Ika.

Dari rekaman itu didapati dua wanita itu berbelanja ke toko sepatu olahraga, hp, perhiasan yang sesuai print out transaksi korban. Dari penyidikan polisi, ke-2 wanita itu didapati tinggal dalam suatu villa di lokasi Legian.

“Investigasi awal aktor mengaku tindakannya sudah lakukan beberapa transaksi di MBG. Pengakuannya baru 1x lakukan pencurian serta mendapatkan kartu credit itu di tepi jalan,” tutur Ika.

Ika memberikan tambahan satu masyarakat negara Indonesia yang bersama dengan aktor dicheck jadi saksi. Dari tangan Abeidi polisi amankan seperangkat emas, sepasang sepatu, satu SIM Inggris, serta nota transaksi dari toko emas serta sepatu. Atas tindakannya Abeidi dijaring dengan klausal 362 KUHP.
(ams/gbr)

Leave a Reply