Bakamla Tangkap Kapal Bermuatan BBM Ilegal 35 Ton di Banten

index

Bakamla Tangkap Kapal Bermuatan BBM Ilegal 35 Ton di Banten\

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Tubuh Keamanan Laut (Bakamla) tangkap kapal muatan BBM ilegal sekitar 35 ton di perairan Bojonegara, Banten. Kapal itu disangka tidak mempunyai dokumen komplet waktu mengangkat BBM.

Kapal Bakamla KN Belut Laut yang sedang patroli tangkap kapal SPOB Noah 99 yang meresahkan seputar pukl 23.00 WIB, Rabu (20/11). Sesudah dijelajahi, kapal itu nyatanya mengangkat BBM.

Dari kontrol awal, kapal SPOB Noah 99 mentransfer BBM type solar ke kapal menunda TB Momen 8 di perairan Bojonegara. Waktu akan kembali pada pangkalan Pulau Kali, team patroli Bakamla langsung amankan kapal itu.

“Untuk dokumen kapal mereka komplet tetapi terkait muatan beberapa dokumen tidak ada pantas kita sangka ilegal,” kata Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla NS Embun, Kamis (21/11/2019).

Baca juga : Kebakaran Hutan di Queensland Diduga Sengaja Dilakukan Anak-anak

Kapal sekarang ditangkap di Jeti Golden Key. Enam ABK turut ditangkap serta masih jalani kontrol. Penyidikan akan dikerjakan Polairud Polda Banten.

“Itu karena itu jadi kita ini cuma kerjakan penyelidikan awal kelak pendalaman akan dilajukan leh rekan-rekan kita entahlah dari Polair maupum PPNS ESDM,” katanya.

BBM disangka ilegal itu direncanakan di pasarkan ke daerah Banten.

Leave a Reply