Angin Kencang Bercampur Debu Kembali Melanda Batu, Warga Diimbau Waspada

index

Angin Kencang Bercampur Debu Kembali Melanda Batu, Warga Diimbau Waspada

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Angin kencang kembali menempa Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Debu turut beterbangan bertepatan dengan embusan angin kencang. Masyarakat serta pemakai jalan disarankan siaga.

Kasi Kedaruratan serta Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim menjelaskan, angin kencang tidak saja menempa Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji saja. Tetapi di dua desa lain. Yaitu Desa Tulurejo serta Desa Sumbergondo.

“Tetapi, angin dengan bawa material debu cuma berlangsung di Desa Sumberbrantas saja,” papar Rochim pada wartawan waktu di konfirmasi, Minggu (17/11/2019).

Diakuinya sampai jam 12.00 WIB angin masih berdesir cukup kencang. Tetapi, belum sampai dikerjakan evakuasi, sama dengan musibah awalnya.

“Bila kecepatan angin telah di atas 45 km/jam, karena itu kita akan keluarkan ultimatum bahaya pada warga. Untuk sekarang belumlah ada evakuasi, masyarakat disarankan untuk siaga,” tegasnya.

Ia menjelaskan, team kombinasi dari Pemkot Batu, TNI, Polri, Relawan telah menyiapkan tempat pengungsian di beberapa tempat. Bila setiap saat harus dikerjakan evakuasi.

Baca juga : Ditahan Kasus Penembakan, Anak Bupati Majalengka Terancam 20 Tahun Penjara

“Sampai sekarang team kombinasi terus melakukan pengamatan kondisi dan situasi di lapangan. Dengan memerhatikan kondisi terbaru, beberapa tempat sudah disediakan jadi tempat pengungsian yaitu Balai Desa Tulungrejo, Punten, Sidomulyo, serta Sumbergondo, bila setiap saat ada referensi evakuasi,” ujarnya.

Musibah angin kencang menempa daerah Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (20/10/2019) kemarin. Beberapa ribu masyarakat harus terpaksa pindah.

Leave a Reply