3 Orang Terluka Akibat Terpeleset Saat Pendakian di Gunung Sindoro

index

3 Orang Terluka Akibat Terpeleset Saat Pendakian di Gunung Sindoro

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Tiga pendaki gunung Sindoro sukses dievakuasi team SAR Wonosobo dengan selamat. Ke-3 pendaki ini sempat terpeleset sejauh 4 mtr. di pos 3.

Ke-3 pendaki itu yaitu Muhamad Hidayatuloh (40) asal Kabupaten Sukoharjo, Tunadi (43) asal Jakarta serta Yanuar (46) asal Sidoarjo.

Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi, dalam info tertulisnya menjelaskan 3 pendaki itu naik lewat jalan pendakian basecamp Grasindo Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, pada Minggu (10/11) siang. Tetapi waktu sampai di pos 3, mereka terpeleset sejauh empat mtr..

“Pendaki pergi dari basecamp di hari Minggu seputar jam 11.00 WIB. Ke-3 pendaki alami kejadian terpeleset sejauh empat mtr. waktu sampai pos 3,” jelas Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi, Senin (11/11/2019).

Baca juga : Ragam Tradisi Unik Maulid Nabi di Indonesia

Ke-3 pendaki itu sukses dievakuasi oleh team SAR kombinasi pada jam 01.30 WIB pagi hari barusan. Waktu dievakuasi, tiga pendaki beda rombongan ini dalam kondisi selamat.

“Sesudah ada info, kami memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Wonosobo Heri Sunandar memberangkatkan team rescue untuk melakukan Operasi pertolongan. Pendakian team SAR kombinasi untuk sampai sampai Pos 3 memerlukan waktu seputar tiga jam dengan ketinggian sampai 2.500 Mdpl,” tuturnya.

Waktu dievakuasi, tiga pendaki ini alami beberapa luka dibagian tubuhnya karena terpeleset. Dia mengatakan, korban atas nama Muhamad Hidayatuloh alami luka pada pada leher, Tunadi alami luka lutut, serta Yanuar alami luka tungkai kaki kanan.

“Team SAR kombinasi bawa korban dengan memakai tandu, sampai hingga basecamp Grasindo Kledung. Selanjutnya mereka dibawa ke RSUD PKU Muhammadiayah Wonosobo untuk penangan selanjutnya,” katanya.
(mbr/mbr)

 

 

Leave a Reply