Plt Menkum HAM: Kami Siap Laksanakan Keputusan Jokowi soal Perppu KPK

index

Plt Menkum HAM: Kami Siap Laksanakan Keputusan Jokowi soal Perppu KPK

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Plt Menkum HAM Tjahjo Kumolo akui belum mendapatkan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) masalah Perppu KPK. Walau demikian, Tjahjo menyebutkan faksinya akan ikuti ketetapan Jokowi.

“Sampai saat ini belumlah ada (instruksi). Kami jadi pembantu presiden ya kami siap melakukan apa yang kelak bisa menjadi ketetapan Bapak Presiden,” kata Tjahjo pada wartawan di Graha Pengayoman Kemenkum HAM, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Ia menjelaskan faksinya mempersiapkan semua materi yang diperlukan berkaitan keperluan untuk alasan Perppu KPK. Tjahjo menyebutkan Kemenkum HAM menyiapkan materi untuk meneruskan bahasan RUU yang dipending.

“Kami mempersiapkan semua materi-materi secara baik serta termasuk UU yang tempo hari dipending, ada 5 UU ya, kelak akan kita monitor apa masuk di prolegnas ataukah tidak di DPR, permasalahan KUHP, permasalahan UU Pemasyarakatan, dua itu, terhitung lainnya UU Pertanahan , Minerba ,” sebut Tjahjo.

Baca juga :Polisi Sita Sabu 0,73 Gram dari Penyanyi Dangdut Daffa

Tjahjo akui belum dapat pastikan RUU mana yang akan masuk ke prolegnas 2020. Sampai sekarang, kata Tjahjo, Dirjen Perundang-undangan masih bekerjasama dengan DPR masalah prioritas UU yang masuk prolegnas.

“Dirjen Perundang-undangan akan terus komunikasi oleh DPR mana-mana yang akan jadi rasio prioritas di prolegnas,” tutur Tjahjo.

Leave a Reply