Mafia Narkoba yang Coba Kabur Akan Dipindah ke Lapas Nusakambangan

a0bd2554-85a2-4aaa-9059-8f9aeea44db6

Mafia Narkoba yang Coba Kabur Akan Dipindah ke Lapas Nusakambangan

a0bd2554-85a2-4aaa-9059-8f9aeea44db6

for-salecheapest-pricelasix.org – Dorfin Felix (35) pria asal Prancis sempat coba kabur dari LP Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepala penjara Mataram, Tri Saptono Sambudji menjelaskan Dorfin akan dipindah ke lapas Nusakambangan dengan pengamanan ketat.

Dorfin sudah direncanakan untuk dipindahkan ke pulau penjara Nusakambangan yang mempunyai ‘high-security system’ atau keamanan yang tinggi. Lapas Nusakambangan itu sejumlah besar diisi oleh tahanan yang akan dilakukan mati oleh regu tembak.

“Masih begitu kecil baginya untuk melewatinya,” kata Tri seperti dikutip AFP, Sabtu (5/10/2019).

Tri menjelaskan perpindahan ini diperkirakan sesudah ada momen eksperimen kabur ini. Sel sesaat yang dihuni Dorfin sekarang adalah sel isolasi yang mempunyai keamanan ketat.

Baca juga :Penculik 3 WNI di Perairan Malaysia Minta Uang Tebusan

“Saat ini ia sudah diletakkan di sel isolasi ( sebab ia dipandang seperti tahanan beresiko tinggi,” katanya.
Awalnya, Dorfin kembali coba kabur dari sel tahanannya dengan membolongi tembok serta manfaatkan patahan besi sisa penutup got yang ditabrak dengan batu. Supaya tidak memunculkan suara bising, ujung dari patahan besi itu dibalutnya dengan kain.

Tetapi, tindakan Dorfin itu didapati oleh petugas sipir yang berprasangka buruk dengar suara bising di ruang sel isolasi. Nyatanya waktu dicheck, Dorfin telah coba kabur sepanjang sebulan paling akhir ini.

“Usahanya diketahui petugas sipir kami pada Minggu (29/9) malam, seputar jam 18.30 Wita. Saat itu ia tertangkap sedang berusaha membolongi tembok sel,” kata Kepala LP Mataram Tri Saptono Sambudji di Mataram, seperti dikutip Di antara, Jumat (4/10).

Leave a Reply