Kebakaran di Gunung Arjuno dan Welirang Belum Bisa Dipadamkan

index

Kebakaran di Gunung Arjuno dan Welirang Belum Bisa Dipadamkan

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Kebakaran di tiga tempat Gunung Arjuno-Welirang masih membara. Kobaran api di lokasi rimba konservasi Taman Rimba Raya (Tahura) R Soerjo tidak dapat dikontrol.

“Kebakaran di tiga tempat tetap, belum padam,” kata Kepala UPT Tahura R Soerjo, Ahmad Wahyudi, Sabtu (12/10/2019).

Baca juga :Wiranto ke Jokowi: Pak Saya Ingin Segera Pulang, Ikut Ratas Lagi

Menurut Wahyudi, tempat kebakaran tetap yaitu di Petak Curah Seriti daerah Malang, Blok Sawahan di Gunung Ringgit masuk Kelurahan Ledug serta Blok Gumandar masuk Desa Kutoarjo, di Kecamatan Prigen, Pasuruan. Serta menurut dia, kebakaran terus melebar.

“Terus melebar sebab belum dapat dikontrol,” jelas Wahyudi.

Seperti pengamatan detikcom dari Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, kebakaran masih terlihat di beberapa titik. Di Blok Sawahan serta Blok Gumandar. Kepulan asap tebal terlihat jelas dari bawah.

Petak Curah Seriti ada pada ketinggian 2.300 mtr. di atas permukaan laut dengan kemiringan 70 derajat. Di tempat itu ada beberapa jurang atau titik dengan medan yang curam. Tempat itu tidak dapat dicapai petugas.

Sesaat tempat Blok Sawahan serta Blok Gumandar relatif dapat dicapai petugas. Tetapi proses pemadaman belum sukses.

Sekarang team kombinasi terus lakukan pemadaman. Pemadaman dikerjakan dengan manual dengan memukul-mukul api dengan ranting serta dahan kering.

Belum didapati pemicu kebakaran di tiga titik ini. Direncanakan telah beberapa puluh hektare tempat rimba yang terbakar.

Leave a Reply