JK Bicara Kesenjangan: Paling Besar Ada di Jakarta

index

JK Bicara Kesenjangan: Paling Besar Ada di Jakarta

indexfor-salecheapest-pricelasix.org – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjelaskan penting mengatasi kemiskinan untuk menahan ketimpangan. JK memberikan contoh ketimpangan terbesar berada di Jakarta.

“Jakarta ini sebetulnya satu ketimpangan yang terbesar di Jakarta. Jika kita lihat perumahan paling elegan berada di Jakarta tetapi rumah yang paling kotor ada juga di Jakarta,” kata JK dalam sambutannya laporan Team Nasional Pemercepatan Penanggulangan Kemiskinan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

JK mengutamakan pentingnya usaha untuk mengatasi kemiskinan itu. Ia menjelaskan pemerintah harus berusaha kurangi ketimpangan dengan memberikan pertolongan supaya warga miskin dapat bertambah pendapatannya.

“Bermakna berlangsung ketimpangan yang besar yang perlu ditangani ketimpangan itu dengan memberi penghasilan yang semakin banyak pada yang dibawah,” katanya.

Baca juga :Tragis! Pengantin Baru dan 3 Anggota Keluarga Tewas Saat Selfie di Sungai

JK menyorot gaji minimun regional setiap kota yang tambah tinggi dari penghasilan petani di desa. Untuk menyeimbangi hal itu, pemerintah telah memberi dana desa supaya rotasi uang semakin banyak.

“Oleh karena itu ketimpangan antar-desa itu kita tangani dengan dana desa. Semoga itu bisa memberi penghasilan yang lebih baik sebab banyak uang tersebar di desa,” papar JK.

JK menyebutkan beberapa usaha telah dikerjakan supaya perkembangan ekonomi di Indonesia lebih baik. Ia menjelaskan tahun ini perkembangan ekonomi sampai 6 % yang dipandang ada di level sedang dibandingkan negara lain.

“Kita ini sedang menengah,” ucap JK.

Leave a Reply