Bertemu KPI, Wiranto: Semangatnya Menjaga Keutuhan NKRI

index

Bertemu KPI, Wiranto: Semangatnya Menjaga Keutuhan NKRI

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjumpai Menteri Koordinator Bagian Politik Hukum serta Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Wiranto menyebutkan faksinya ajak KPI untuk wujudkan keselarasan dalam kerja.

“KPI hadir ke kantor saya menerangkan tentang tugas-tugas intinya tentang permasalahan yang ditemui. Saya malah ajak KPI dengan Kemenko Polhukam itu ada satu keselarasan dalam kerja,” tutur Wiranto di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Wiranto menyebutkan Kemenko Polhukam akan lakukan pertemuan kelanjutan dengan KPI untuk mengulas bentuk kerja sama itu. Ia mengharap kerja sama itu bisa membuat penyiaran yang sehat di Indonesia.

“KPI nyatanya sama semangatnya, adanya KPI ini instansi pengawasan itu karena itu pasti mengamati instansi penyiaran yang lain untuk dapat masuk koridor kebersamaan bagaimana jaga kesatuan NKRI,” ucap Wiranto.

“Hingga barusan telah kita menyepakati satu waktu kita dengan periodik ada pertemuan di antara Kemenko Polhukam dengan KPI dengan rekan-rekan wartawan serta instansi penyiaran untuk share bagaimanakah cara kita selalu untuk jaga sehatnya penyiaran di Indonesia,” sambungnya.

Ketua KPI Agung Suprio menjelaskan dalam pertemuan yang berjalan sepanjang satu jam itu, mereka lakukan pengaturan dengan Wiranto berkaitan fungsi dan tugas KPI. Menurut dia KPI selalu melakukan perbaikan content di instansi penyiaran.

Baca juga : Pemimpin Hong Kong Ingatkan AS Jangan Ikut Campur Soal Aksi Demo

“Iya itu tupoksi (pekerjaan inti serta peranan) kita. Jadi kami memang selalu melakukan perbaikan content penyiaran di instansi penyiaran seperti tv serta radio,” kata Agung.

Untuk melakukan perbaikan content itu, Agung menjelaskan butuh sinergitas dengan beberapa instansi negara. Satu diantara instansi itu ialah Kemenko Polhukam.

“Dengan Kemenko Polhukam saya sebutkan kita punyai ketersinggungan yang sama. Berarti kita punyai tupoksi yang sama beririsan dengan beberapa tupoksi dari Kemenko Polkukam, ini harus digabungkan,” sambungnya.

Ikut ada dalam pertemuan itu Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, Komisioner KPI Mimah Susanti serta Aswar Hasan. Pertemuan berjalan tertutup.

Leave a Reply