Presiden Brasil Kirim Tentara untuk Padamkan Kebakaran Hutan Amazon

48532def-8fb2-4a1f-b4df-a3088619ea63_169

Presiden Brasil Kirim Tentara untuk Padamkan Kebakaran Hutan Amazon

48532def-8fb2-4a1f-b4df-a3088619ea63_169

for-salecheapest-pricelasix.org – Presiden Brasil Jair Bolsonaro menjelaskan akan mengerahkan beberapa tentara untuk mematikan kebakaran yang menempa rimba hujan tropis Amazon. Bolsonaro akan mengulas beberapa langkah untuk menangani kebakaran dengan beberapa menterinya.

Dikutip Reuters, Sabtu (24/8/2019), Gubernur Amazon Antonio Denarium menjelaskan pada wartawan jika Presiden Jair Bolsonaro sudah tanda-tangani pengiriman tentara untuk menolong melawan kebakaran rimba.

Awalnya, warga internasional keluarkan hujatan serta ajakan supaya aksi selekasnya diambil untuk menangani kritis itu. Beberapa pemimpin Inggris serta Prancis meningkatkan daftar pemimpin internasional yang mengemukakan prihatin.

Baca juga : Dituduh Perkosa PRT Indonesia, Politikus Malaysia Mulai Disidang

Kantor Presiden Prancis Emmanuel Macron menuding Bolsonaro berbohong saat dia meremehkan prihatin tentang pergantian iklim di KTT G20 pada Juni. Sesaat, jubir Pertama Menteri Inggris Boris Johnson menjelaskan pemimpin pemerintahan negara itu “benar-benar prihatin” atas kebakaran itu serta “efek yang diakibatkan dari kerugian besar habitat yang bernilai ini.”

Johnson disebukan akan memakai KTT pemimpin G7 minggu ini untuk mengatakan konsentrasi baru tentang perlindungan alam.

Kebakaran di Amazon sampai sekarang telah bertambah 83 % selama ini tahun 2019 dibanding dengan periode yang sama tahun kemarin, berdasar data pemerintah. Kebakaran itu merusak daerah luas rimba, yang penting untuk menantang pergantian iklim global.

Leave a Reply