Kebakaran Lereng Gunung Sumbing, 70 Relawan Diberangkatkan ke Titik Api

index

Kebakaran Lereng Gunung Sumbing, 70 Relawan Diberangkatkan ke Titik Api

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Pemadaman kebakaran di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, diteruskan pagi hari ini. Sekitar 70 relawan dibagi dalam dua team sudah diberangkatkan ke tempat titik api.

Berdasar pengamatan detikcom dari base camp Sumbing lewat Adipura, Kecamatan Kaliangkrik, beberapa relawan sudah diberangkatkan ke tempat titik api pagi barusan. Team pertama, yang terdiri atas 20 orang, diberangkatkan jam 07.00 WIB. Selanjutnya team ke-2 sekitar 50 orang pergi pada seputar jam 08.30 WIB.

Asper Kepala Sisi Kesatuan Pemangkuan Rimba (KBKPH) Magelang, KPH Kedu Utara, Yudi Noviar menerangkan tempat kebakaran ada di Petak 2A-13, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

“Pemadaman diteruskan ini hari. Pemadaman dikerjakan dengan manual,” kata Yudi pada wartawan di Pos Lapangan Perlakuan Karhutla Kabupaten Magelang di base camp Adipura, Rabu (14/8/2019).

“Keinginan kita, ini hari api padam,” tuturnya.

Titik api itu terdeteksi ada pada Senin (12/8) sore. Wakil Administratur KPH Kedu Utara Bagas Avianto mengatakan sampai petang tempo hari luas tempat yang terbakar sampai 43 hektare.

“Keadaan yang terbakar Petak 2A-7, luas 38,80 hektare (terbakar habis) serta merambat ke Petak 2A-13 masuk Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Luas yang terbakar 5 hektare,” kata Bagas dalam pesan secara singkat, Selasa (13/8).

 

Leave a Reply