Kapolri-Panglima dan Menteri Siti Turun Langsung Padamkan Karhutla di Riau

index

Kapolri-Panglima dan Menteri Siti Turun Langsung Padamkan Karhutla di Riau

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri LHK Siti Nurbaya serta Kepala BNPB Doni Munardo berkunjung ke titik tempat terbakar di Riau. Kunjungan ini dalam rencana penelusuran perlakuan kebakaran rimba serta tempat (karhutla).

Pengamatan detikcom, prajurit TNI-Polri serta BPBD Riau melakukan pemadaman saat helikopter yang mengangkat beberapa petinggi datang. Hadi bersama dengan Tito turut lakukan penyemproran air dengan selang besar di titik panas untuk mematikan api di tempat gambut.

“Silahkan Pak, turut siram,” ajak Hadi ke Tito di Technopark, Langgam, Pelalawan, Riau, Selasa (13/8/2019).

Tito juga langsung memanggul selang air memiliki ukuran besar di bahu kirinya. Hadi serta Tito selanjutnya menyebut Siti serta Doni untuk bersama menyemprotkan air ke tempat yang berasap.

“Jika di permukaan cuma terlihat asap, dalamnya itu ada apinya,” sebut Tito pada wartawan yang berada di tempat.

Selesai lakukan penyiraman, Hadi menyebut beberapa prajurit serta bertanya keadaan mereka. Ia selanjutnya memberikan seragam baru pada prajurit TNI itu.

Baca juga : Bule Tendangan Terbang Ngaku Mabuk Berat Usai Minum Vodka 20 Botol

“Telah berapakah lama tidak ubah pakaian?” bertanya Hadi ke satu diantara prajurit TNI

“Siap, telah tiga hari, Panglima,” jawab prajurit itu.

Hadi selanjutnya menyerahkan seragam baru dan masker serta menepuk bahu prajurit itu. Hadi menjelaskan, hasil dari pengamatan udara, titik api menyebar hampir di semua daerah.

“Dari udara barusan kita lihat semua hampir kelihatan jika beberapa titik api itu menyebar. Tetapi tidak semua terbakar, ada beberapa terbakar, tetapi sejumlah kecil, cuma asapnya. Api tidak demikian besar,

 

Leave a Reply