Gunung Slamet Bertatus Waspada, Gempa Tremor masih Dominan

index

Gunung Slamet Bertatus Waspada, Gempa Tremor masih Dominan

index

for-salecheapest-pricelasix.org – Gunung Slamet di Jawa Tengah dinaikkan statusnya dari Normal (level I) jadi Siaga (level II) semenjak hari Jumat (9/8/2019). Keadaan Gunung Slamet sampai Sabtu Pagi (10/8/2019), telah jarang ada gempa hembusan. Tetapi, sampai Sabtu siang hari ini malah masih didominasi oleh gempa tremor.

“Gempa hembusan masih ada tetapi dikit, lebih menguasai gempa tremornya, sekarang. memberikan kegiatan condong ada penambahan,” Kata Sukeedi, petugas di Pos Penilaian Gunung Api Slamet Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Sabtu (10/8/2019).

Walau condong bertambah adanya gempa tremornya, petugas terus memperhatikan perubahan baik dari seismograf atau patokan yang lain.

Baca juga : Anthony Cabut Laporan, Nasib Kriss Hatta Belum Ditentukan

“Kita ikuti terus perkembanganya dari sekian waktu dari seismograf, suhu air panasnya. Rekan kita masih lakukan penelusuran suhu air panas di Guci,” jelas Sukedi.

Dengan penambahan kegiatan kegunungapian itu, Sukedi mengutamakan semua pintu pendakian Gunung Slamet untuk sekarang tutup. Sedang untuk kegiatan masyarakat, masih dapat lakukan seperti umumnya.

“Tak perlu cemas. Masyarakat bisa masih beraktivitas biasa, yang tidak bisa lakukan pekerjaan di radius 2 km dari pucuk/kawah. Semua pendakian ditutup,” terangnya.

Leave a Reply