Pengacara Berharap Kasus Rius Diselesaikan Secara Kekeluargaan

5f21c751-6b21-48f4-9c38-4ca19c333815_169

Pengacara Berharap Kasus Rius Diselesaikan Secara Kekeluargaan

5f21c751-6b21-48f4-9c38-4ca19c333815_169

for-salecheapest-pricelasix.org – Pengacara YouTuber Rius Vernandes, Abraham Sridjaja, pastikan client-nya akan penuhi panggilan polisi berkaitan laporan oleh Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga). Ia mengharap masalah itu dapat dituntaskan dengan kekeluargaan.

“Jika client patuh serta taat hukum maka penuhi Panggilan Polisi seperti telah dikatakan pada tanggal 23 Juli 2019 serta akan memberi info atau klarifikasi apa yang ada atas semua insiden yang terjadi disebut. Jika sebagai kuasa hukum kami benar-benar mengharap supaya persoalan itu bisa dituntaskan oleh kedua pihak dengan bijaksana arif dengan kekeluargaan,” kata Abraham dalam info tercatat, Rabu (17/7/2019).

Ia sayangkan laporan polisi pada client-nya oleh Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga). Abraham menyebutkan laporan itu dikerjakan tanpa tabayun atau klarifikasi.

“Jika benar-benar disayangkan laporan polisi oleh Sekarga sudah dikerjakan tanpa ada lewat proses tabayun atau keinginan klarifikasi terlebih dulu hingga mengagumkan terdapatnya sikap arogansi yang tidak pas, ditambah lagi butuh ditanyakan legal standing dari Pelapor mengingat Masalah yang diadukan ialah UU ITE yang disebut peningkatan Masalah 310 serta Masalah 311 KUHP jadi delik aduan buat yang merasakan dirugikan,” katanya.

Abraham memiliki pendapat, upload video client-nya di YouTube tidak dengan maksud untuk mengejek faksi Garuda. Ia menyebutkan video itu berisi pujian pada service maskapai itu.

“Jika dalam upload video jelas kelihatan client benar-benar tidak mengejek atau mencemarkan nama baik Garuda tapi malah client sudah memberikan pujian pada keramahan serta rasa kekeluargaan service dalam pesawat Garuda, akan tetapi dikatakan kekurangan seperti di atas dengan penuh keinginan supaya kekurangan itu bisa langsung diperbaiki,” katanya.

Baca juga : Polisi Panggil YouTuber Rius Vernandes yang Dilaporkan Karyawan Garuda

Menurut dia, apa yang dikatakan Rius dalam video hanya bukti. Abraham memandang tindakan itu bukan pidana.

“Mengingat apa yang diupload ke Youtube ialah bukti terdapatnya yang dilandasi kesayangan untuk dilakukan perbaikan atau revisi pada pesawat penerbangan Garuda Indonesia sebagai kebanggaan Bangsa Indonesia ialah bukan tindakan pidana,” katanya.

Awalnya Rius diadukan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) sebab mengupload menu tulisan tangan ke media sosialnya. Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty memandang posting-an atau upload itu bikin rugi perseroan.

“Ada banyak karyawan Garuda Indonesia yang sebagai anggota Sekarga yang sebagai wakil Sekarga sudah masukkan pengaduan pada pihak kepolisian atas tindakan yang berefek pada rekam jejak perusahaan tempat kami kerja,” kata Tomy dalam infonya, Rabu (17/7).

Leave a Reply