Ini 2 Alasan Guru Rela Berdamai dengan Siswa yang Merokok dan Menantangnya di Kelas

Ini 2 Alasan Guru Rela Berdamai dengan Siswa yang Merokok dan Menantangnya di Kelas

Ini 2 Alasan Guru Rela Berdamai dengan Siswa yang Merokok dan Menantangnya di Kelas

Ini 2 Alasan Guru Rela Berdamai dengan Siswa yang Merokok dan Menantangnya di Kelas

for-salecheapest-pricelasix.org, Guru serta siswa SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, yang sudah sempat viral di sosial media karena tingkah AA terekam video waktu merokok di kelas lantas melawan sang guru, setuju berdamai.

Nur Khalim serta AA berdamai sesudah disandingkan deretan Kepolisian Bidang (Polsek) Wringinanom.

Perantaraan ini dilihat pihak sekolah, Dinas Pendidikan Gresik, Yayasan PGRI Gresik, perwakilan dari Kementerian Sosial, serta perwakilan dari Unit Pelaksana Terpadu Daerah (UPTD) Perlindungan Wanita serta Anak (PPA) Jawa Timur.

Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan menjelaskan, perantaraan dikerjakan sesudah pihak sekolah minta pada pihak polisi untuk menggelarnya.

Ada dua pertimbangan perantaraan dikerjakan serta pihak sekolah dan pada akhirnya sang guru bersedia berdamai.

Bacalah juga : Pasang Karpet untuk Mobil, Bisa Naikkan Harga Jual

“Waktu kami tanyakanlah mengapa meminta perantaraan, mereka menjelaskan jika si guru (Nur Khalim) mempunyai jiwa yang besar menjadi tenaga pendidik. Dengan apapun permasalahan yang berlangsung (dihadapi) pada siswa diakuinya siap bertanggungjawab,” katanya, Minggu (10/2/2019).
“Bertanggungjawab berarti, apa pun yang dikerjakan oleh siswa mereka siap mengarahkan serta menuntun untuk dapat kembali baik,” katanya lalu.

Selain itu, pertimbangan ke-2 ialah, sesaat kembali siswa dengan inisial AA (15) yang sekarang duduk di bangku kelas IX SMP PGRI Wringinanom itu akan ikuti ujian nasional.
“Pasti dengan pertimbangan-pertimbangan itu, kami lalu memfasilitasi agar persoalan ini dapat cepat tuntas. Alhamdulillah, persoalan pada akhirnya tuntas, dengan telah sama-sama memaafkan serta kedua pihak telah membuat surat pengakuan,” papar ia.

Selain itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menjelaskan, apakah yang dikerjakan pihaknya adalah salah satunya ide dalam membuat keadaan keamanan serta teratur di lingkungan penduduk, dengan lakukan penelusuran akan berita yang viral di sosial media (sosmed).
“Belumlah ada yang sudah sempat laporan, hanya peristiwa ini kan terlanjur viral di sosmed. Menjadi ide, anggota lalu lakukan penelusuran di lapangan dan disuruh untuk lakukan perantaraan. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” papar Wahyu.

Leave a Reply