Ternyata Murah Meriah, Harga Selang Cuci Darah Cuma Belasan Ribu Rupiah

Ternyata Murah Meriah, Harga Selang Cuci Darah Cuma Belasan Ribu Rupiah

Ternyata Murah Meriah, Harga Selang Cuci Darah Cuma Belasan Ribu Rupiah

Ternyata Murah Meriah, Harga Selang Cuci Darah Cuma Belasan Ribu Rupiah

for-salecheapest-pricelasix.org, Aksi medis bersihkan darah mendadak ramai jadi pembicaraan di sosial media. Masalahnya Prabowo Subianto, calon presiden nomer urut 2 menyebutkan jika mekanisme bersihkan darah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakara, tidak cocok dengan ketentuan baku.

Info itu dikatakan Prabowo waktu pidato dalam acara Ceramah Berkebangsaan Akhir Tahun di Hambalang, Bogor.

“Saya bisa laporan di RSCM ada alat pencuci ginjal yang semestinya alat itu miliki saluran-saluran dari plastik dari karet serta dari alat-alat spesifik yang cuma bisa digunakan satu orang 1x,” kata Prabowo.

Prabowo juga memberikan jika semestinya alat-alat itu digunakan sekali untuk satu pasien, tidak dapat digunakan berkali-kali.

Akan tetapi, berdasar pada laporan yang Prabowo dengar, alat-alat yang sama itu digunakan oleh 40 pasien dengan bergantian.

“Saya dengar ada yang memberikan laporan, di RSCM ini hari digunakan untuk 40 orang. Jadi orang yang sakit ginjal ia mesti hidup dari pencucian darah. Tetapi jika di ke RSCM, alatnya digunakan 40 orang ia dapatnya dapat beberapa macam penyakit,” sambungnya.

“Pikirkan. Ini menurut saya, negara kita ini tidak berhasil melayani rakyat. Rumah sakit sudah tidak dibayar beberapa bulan, BPJS utang,” lebih Prabowo kembali.

Bacalah juga : Kesal Terus Diejek Keluarga Pacar, Cewek Ini Melakukan Operasi Plastik. Transformasinya Bikin Pangling!

Pihak RSCM yang dengar hal tersebut juga mengadakan pertemuan wartawan untuk menuturkan kondisi sebetulnya yang jauh berlainan dari apakah yang dikatakan Prabowo.

Direktur penting RSCM, Lies Dina Liastuti didampingi jajarannya juga melawan alat untuk memberikan klarifikasi atas pengakuan Prabowo.

“RSCM sampai kini dalam melakukan service kesehatan penduduk termasuk juga service bersihkan darah itu berpedoman azas patient safety,” tutur Lies pada Rabu (2/1/2018).

“Untuk keselamatan pasien serta kami mengawasi kualitas service yang kami berikan pada pasien-pasien di RSCM sampai kini. Terutamanya service hemodialisis serta bersihkan darah memang dipakai selang untuk sekali gunakan,” tegas Lies.

Untuk warganet yang belumlah mempunyai bayangan mengenai mesin hemodialisa (bersihkan darah), mesin ini mempunyai tiga elemen penting.

Yaitu, mesin hemodialisis, selang hemodialisis (blood tubing), serta ginjal bikinan berbentu tabung dialiser. Lantas, berapakah harga selang hemodialisis yang sudah sempat dimaksud Prabowo digunakan 40 orang dengan bergantian ini?

Nyatanya harga selang hemodialisis murah lo! Harga nya memang beragam bergantung dengan kualitas serta merk jualnya.

Contohnya ada merk Avico yang di jual di harga dari mulai Rp 7 ribu serta ada juga merk Terumo yang harga nya sekitar belasan ribu.

Ketidaksamaan harga itu ikut dipastikan oleh kualitas bahan serta jarum jemu yang telah ada dalam set selang hemodialisis itu.

Bahan dengan selang lebih lembut serta jarum yang lebih tidak menyakitkan harga nya tambah mahal.

Untuk selang dialisis ini ketentuannya memang cuma sekali gunakan, tidak bisa dipakai kembali sebab dapat memunculkan infeksi buat pemakai bila digunakan terus-terusan.

Leave a Reply