Asal Usul Resolusi Tahun Baru, Dilakukan Sejak Ribuan Tahun Lalu

Asal Usul Resolusi Tahun Baru, Dilakukan Sejak Ribuan Tahun Lalu

Asal Usul Resolusi Tahun Baru, Dilakukan Sejak Ribuan Tahun Lalu

Asal Usul Resolusi Tahun Baru, Dilakukan Sejak Ribuan Tahun Lalu

for-salecheapest-pricelasix.org, Penduduk Babilonia kuno disebutkan menjadi yang pertama-tama membuat resolusi tahun baru, pada 4000 tahun kemarin.

Mereka ikut yang pertama-tama lakukan perayaan tahun baru—meski buat peradaban itu awal tahun tidak diawali pada Januari, tetapi pertengahan Maret saat panen disatukan.

Waktu perayaan Akitu yang berjalan saat 12 hari, penduduk Babilonia menyatakan kembali kesetiaan mereka pada raja yang tengah berkuasa. Masyarakat ikut janji pada Dewa untuk membayar hutang serta kembalikan beberapa barang yang telah mereka pinjam.

Janji tesebut lah yang diketahui menjadi resolusi di waktu saat ini. Bila masyarakat Babilonia dapat mengawasi omongan mereka, Dewa akan melimpahi mereka dengan kemakmuran di tahun mendatang. Bila tidak, jadi kesenangan akan diambil dari mereka.

Bacalah juga : Remaja Sakit Parah Karena Jual Ginjal Demi iPhone

Praktek yang juga sama dikerjakan pada jaman Romawi Kuno, sesudah Julius Caesar mengutak-atik kalender serta mengambil keputusan 1 Januari menjadi awal tahun, pada 46 SM.

Diambil dari nama Janus, dewa bermuka dua yang rohnya menempati jalan, gerbang, serta pintu Romawi, bulan Januari mempunyai makna spesial buat bangsa Romawi.

Beberapa orang Romawi yakin jika Janus dengan simbolis bisa lihat ke tahun awal mulanya serta hari esok. Mereka juga sering persembahkan korban pada dewa itu serta janji akan berlaku baik di tahun mendatang.

Buat penganut Kristen awal, hari pertama di tahun baru dipandang seperti waktu terunggul untuk pikirkan kekeliruan waktu lantas serta berupaya jadi lebih baik di hari esok.

Lepas dari kebiasaan serta agama, resolusi tahun baru sekarang ini sejumlah besar adalah praktek sekuler. Di banding membuat janji pada Dewa atau Tuhan, beberapa orang membuat resolusi untuk diri pribadi serta betul-betul konsentrasi untuk perbaikan diri.

Leave a Reply