UNESCO Tetapkan Musik Reggae Jadi Warisan Budaya

UNESCO Tetapkan Musik Reggae Jadi Warisan Budaya

UNESCO Tetapkan Musik Reggae Jadi Warisan Budaya

UNESCO Tetapkan Musik Reggae Jadi Warisan Budaya

for-salecheapest-pricelasix.org, Musik reggae adalah salah satunya jenis musik yang cukuplah popular serta disukai beberapa orang. Musik ini sudah menebar ke beberapa seluruh dunia.

Musik yang datang dari Jamaika itu belakangan ini diputuskan oleh UNESCO menjadi warisan budaya tidak benda.

Jenis musik ini sendiri mulai tumbuh semenjak tahun 1960 yang lalu serta mulai diketahui penduduk luas lewat musisi seperti Toots and the Maytals serta Bob Marley. Musik reggae bukan sekedar diperdengarkan menjadi satu jenis musik saja, akan tetapi ikut seringkali jadi representasi untuk mengatakan pendapat golongan tertindas.

Bacalah juga : 8 Fakta Film Terbaru Doraemon yang Akan Tayang 2019

“Reggae bermanfaat menjadi pengantar pendapat sosial, pengalaman katarsis, pendapat pemujian yang tidak beralih, serta musik ini tetap memberi nada buat kebanyakan orang,” kata pihak UNESCO.

Musik reggae mulai tumbuh di Inggris serta Amerika Serikat sesudah perang dunia II. Masalahnya ke-2 negara itu seringkali jadi arah beberapa imigran saat perang.

Tidak cuma musik reggae saja, ada lima hasil kebudayaan tidak benda yang lain yang dimasukkan UNESCO ke rincian warisan dunia. Kebudayaan itu diantaranya ialah Chidaoba (gulat asal Georgia) serta Hurling asal Irlandia.

Leave a Reply