Remaja Sakit Parah Karena Jual Ginjal Demi iPhone

Remaja Sakit Parah Karena Jual Ginjal Demi iPhone

Remaja Sakit Parah Karena Jual Ginjal Demi iPhone

Remaja Sakit Parah Karena Jual Ginjal Demi iPhone

for-salecheapest-pricelasix.org, Sering kita lihat meme yang mengkritik mahalnya harga iPhone paling baru yang bisa dibeli jika pemakai jual satu ginjal terlebih dulu. Nyatanya, “candaan” itu betul-betul berlangsung, diantaranya di tahun 2011 waktu remaja 17 tahun bernama Xiao Wang jual ginjal untuk iPhone 4.

Saat itu, Wang jual satu ginjalnya serta memperoleh uang sebesar USD 3.200 atau sama dengan Rp 46,5 juta-an dengan kurs sekarang ini.

Nominal itu lebih dari cukuplah untuk beli iPhone 4 sebagai lambang status di sekolahnya.

Namun, menurut laporan dari Oriental Daily, seperti diambil dari Telset.id dari iDropnews pada Senin 31/12/2018), Wang didapati tidak bisa hidup dengan normal kembali.

Bacalah juga : Dituduh Memperkosa, Pejabat BPJS TK Ancam Laporkan Eks Asistennya

Sebabnya, proses operasi pengangkatan ginjal tidak dikerjakan sesuai dengan mekanisme, sebab dikerjakan oleh rumah sakit yang ilegal.

Tidak cocok janji rumah sakit yang jamin Wang bisa hidup normal sesudah 1 minggu, ginjal Wang yang lain malah terserang infeksi kronis, sebab ruang operasi pengangkatan ginjal nyatanya tidak dibikin bersih dengan benar.

Orangtua Wang yang tahu aksi yang dikerjakan anaknya, langsung membawa Wang ke rumah sakit, serta Wang juga mesti melakukan dialisis atau bersihkan darah. Tidak sampai disana, mereka ikut menuntut rumah sakit ilegal, serta penghubung ke pengadilan.

Walau memperoleh kompensasi uang, selanjutnya Wang benar-benar tidak bisa beli iPhone 4 impiannya. Ditambah kembali, keadaan keuangan keluarganya yang lebih buruk sebab Wang diwajibkan untuk lakukan bersihkan darah selama hidupnya. (FHP)

Leave a Reply