Dihantam Puting Peliung, Sejumlah Jalan Kota Bogor Ditutup

Dihantam Puting Peliung, Sejumlah Jalan Kota Bogor Ditutup

Dihantam Puting Peliung, Sejumlah Jalan Kota Bogor Ditutup

Dihantam Puting Peliung, Sejumlah Jalan Kota Bogor Ditutup

for-salecheapest-pricelasix.org, Hujan lebat bersama angin puting beliung menempa Kota Bogor, Kamis (6/12/2018) sore. Angin kencang itu mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan sampai membuat beberapa pohon roboh. Mengakibatkan beberapa ruas jalan di Bogor mesti ditutup.

“Karena Peristiwa itu arus jalan raya banyak alami Pergantian. Dari arah Tajur ke Lawang Gintung ditutup. Dari arah Pandu Raya mengarah BSI ditutup,” kata Dishub Bogor dalam info tercatat.

Selain itu, beberapa ruas jalan ikut berlangsung pengalihan jalan jyang diaplikasikan karena terdapatnya angin kencang itu. “Kendaraan dari Siliwangi, Tajur, Pajajaran yang ingin mengarah jalan Pahlawan Bogor Selatan semua diarahkan melalui jalan Pajajaran. Karena Pengalihan Jalan di sejumlah jalan Penting,keadaan jalan dikota Bogor alami kemacetan kronis,” terangnya.

Bacalah juga : Sebaiknya Hindari Pesan Kopi atau Teh di Pesawat, Ini Alasannya

Awal mulanya, Kepala Seksi Data serta Info Tubuh Meteorologi, Klimatologi, serta Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bogor, Hadi Saputra mengatakan, kecepatan angin yang menempa lokasi Batu Catat, Lawang Gintung serta sekelilingnya di Kecamatan Bogor Selatan seputar 30 knot (50 KM /jam) pada sebuah hembusan.

“Sapuan angin umumnya sampai 100 mtr. sampai 1 Km ikuti arah angin,” tuturnya, seperti dikutip Pada.

Menurutnya, angin kencang ini berlangsung sebab bentukan awan kumulonimbus yang cukuplah masak di lokasi Bogor Selatan. Keadaan ini punya potensi berlangsung saat puncak musim hujan yang berjalan di lokasi Bogor sampai akhir Februari 2019.

Leave a Reply