Bukan Tes Pelajaran, Ujian untuk Masuk Sekolah Ini Unik Abis

Bukan Tes Pelajaran, Ujian untuk Masuk Sekolah Ini Unik Abis

Bukan Tes Pelajaran, Ujian untuk Masuk Sekolah Ini Unik Abis

Bukan Tes Pelajaran, Ujian untuk Masuk Sekolah Ini Unik Abis

for-salecheapest-pricelasix.org, Ada cara-cara buat siswa baru untuk ‘melamar’ supaya bisa masuk ke sekolah atau kampus yang diharapkan. Dari mulai masuk jalan prestasi sampai mesti melalui ujian tes pengetahuan. Meskipun begitu, umumnya sekolah dalam tahap menengah serta atas tidak menetapkan tes ujian masuk.

Tetapi dalam suatu sekolah menengah yang berada di Sabah, Malaysia, calon muridnya mesti lewat step interview atau interviu terlebih dulu. Ada satu tes terpenting yang memastikan wajar atau tidaknya calon murid itu untuk dapat masuk di Sekolah Menengah Sains ini.

Nah, tetapi tes yang dikerjakan bukan tes pelajaran atau tes pengetahuan. Tetapi beberapa calon murid ini mesti melalui tes menyetrika. Ya, menyetrika pakaian.

Pada foto-foto yang viral di Twitter, tampak calon murid yang di-interview mesti bertemu dengan seputar empat sampai lima guru atau piranti sekolah lainnya. Di muka meja serta kursi tempat calon murid duduk, ada meja setrika komplet dengan alat setrika sudah menanti mereka.

Bacalah juga : Fakta Ilmiah Tentang Kerokan, Masih Mau Kerokan Setelah Baca Ini?

Sesudah diberondong pertanyaan, beberapa calon murid ini lalu akan diminta menyetrika satu pakaian berwarna putih polos. Tidak hanya menyetrika, mereka harus juga melipat pakaian itu dengan rapi.

Tes unik yang berada di sekolah Malaysia ini viral sesudah foto-fotonya diupload oleh account @hasifgan. Posting itu sudah di-retweet sekitar lebih dari 8000 kali.

Dikutip brilio.net dari worldofbuzz, Rabu (12/12), menurut pengunggah photo itu, yang disebut alumni Sekolah Menengah Sains ini menjelaskan, jika ini adalah tes baru untuk beberapa calon murid. Karena waktu dia masuk sekolah disana semenjak tahun 2010 sampai lulus tahun 2014, tidak ada tes menyetrika seperti itu.

Ada saja nih ujiannya. Ditanggung beberapa murid sekolah itu pakaian kostumnya rapi semua.

Leave a Reply