Bocah Ini Teken Kontrak demi iPhone, Syarat & Ketentuannya Unik

Bocah Ini Teken Kontrak demi iPhone, Syarat & Ketentuannya Unik

Bocah Ini Teken Kontrak demi iPhone, Syarat & Ketentuannya Unik

Bocah Ini Teken Kontrak demi iPhone, Syarat & Ketentuannya Unik

for-salecheapest-pricelasix.org, Bersamaan perubahan jaman, smartphone sekarang jadi keperluan penting. Karena itu muncul panggilan ‘generasi nunduk’. Panggilan ini mengkritik untuk orang yang di mana saja serta kapanpun tetap tundukkan pandangannya yang terlalu fokus pada hp.

Tentu saja ini jadi kecemasan sendiri buat orang-tua yang anaknya telah mulai rewel meminta dibelikan smartphone. Karena sekarang tidak hanya orang dewasa saja, anak SD sekarang bahkan juga banyak yang telah dibelikan hp oleh orangtuanya semasing.

Seperti yang dihadapi oleh keluarga asal Malaysia ini. Anaknya yang baru berumur 10 tahun atau kelas dua SD ini telah minta dibelikan iPhone. Nah, untuk menahan anak perempuannya jadi salah satunya generasi nunduk, keluarga ini miliki langkah yang unik. Triknya ialah membuat persetujuan dengan satu kontrak.

Diceritakan oleh pemilik account akun Twitter @farhasaiful_, orangtuanya itu akan memutuskan untuk bikin kontrak persetujuan sebelum menyerahkan iPhone pada adiknya.

Bacalah juga : Mendikbud: Tahun Depan, Siswa Tak Perlu Daftar untuk Masuk Sekolah

Dari photo yang viral di Twitter, untuk mendapatkan iPhone idamannya itu bocah bernama Yasmine ini tampak membaca dengan saksama kontrak persetujuan dengan orangtuanya itu. Walau sebenarnya kontrak itu cuma ditulis di selembar kertas serta ditulis dengan bolpoin biasa.

Tidak betul-betul dikasihkan, nyatanya dalam kontrak itu Yasmine ini cuma dipinjamkan iPhone itu saat setahun. Kontrak yang dikasih judul ‘satu tahun utang hp yang bisa diperbaharui’ ini miliki 12 prasyarat serta ketetapan. Kontrak ini dapat diperpanjang bila Yasmine tidak melanggar beberapa poin dalam kontrak itu.

Di bawah ini 12 prasyarat serta ketetapan yang diserahkan oleh orang-tua pada Yasmine, seperti dikutip brilio.net dari account @farhasaiful_ pada Senin (10/12).

1. Rajin salat shubuh.
2. Isi lagi baterei hp bila habis serta langsung cabut bila telah penuh.
3. Jangan pernah baterei hp dilewatkan sampai betul-betul habis.
4. Jangan sampai pinjam hp bapak serta ibu.
5. Jangan sampai bawa serta hp ke toilet.
6. Jangan sampai bawa serta hp ke sekolah.
7. Janganlah main hp saat makan.
8. Izin dahulu sebelum meng-install aplikasi.
9. Saya akan tidak meminta paket penambahan bila terpakai habis sebelum saatnya, terkecuali dikasih.
10. Baca Alquran sehari-hari atau minimum enam kali pada sebuah minggu.
11. Jangan sampai hubungi rekan bila tengah bersama dengan keluarga.
12. Janganlah lupa bayar SPP.

Sesudah membaca dengan cermat serta di tandatangani isi kontrak yang cukup unik itu, Yasmine juga pada akhirnya memperoleh iPhone yang dia ingin. Cerita Yasmine lalu viral sesudah di-publish oleh kakaknya di Twitter. Posting account @farhasaiful_ itu telah di-retweet sekitar lebih dari 16 ribu kali.

Leave a Reply