Trauma usai Dibakar Mantan Pacar, Mahasiswi di Medan Tulis Sesuatu: Kawani Aku, Takut Dia Datang

Trauma usai Dibakar Mantan Pacar, Mahasiswi di Medan Tulis Sesuatu: Kawani Aku, Takut Dia Datang

Trauma usai Dibakar Mantan Pacar, Mahasiswi di Medan Tulis Sesuatu: Kawani Aku, Takut Dia Datang

Trauma usai Dibakar Mantan Pacar, Mahasiswi di Medan Tulis Sesuatu: Kawani Aku, Takut Dia Datang

for-salecheapest-pricelasix.org, MEDAN – Hovonly Aprista Simbolon alias Ivo (27), mahasiswi Pascasarjana Unimed bagian manajemen yang jadi korban pembakaran bekas pacarnya Herald Hasibuan, direncanakan akan melakukan operasi ke-4 di dalam rumah sakit Columbia Asia Medan di hari Selasa besok.

Perihal ini disebutkan oleh Yuli Simbolon yang kakak kandung Ivo pada Tribun Medan.

“Barusan bertemu dengan Dr. Frank. Ivo akan di operasi ke-4 hari Selasa. Masih tetap tersisa seringkali Operasi Kembali. Doakan ya,” katanya, Senin petang (19/11/2018).

Sekarang ini, kata Yuli, keadaan adiknya itu telah konstan walau alat ventilator masih terpasang di mulut supaya tidak alami sesak nafas. Akan tetapi menurut dokter yang mengatasi, sambung Yuli, keadaan adiknya itu masih turun naik.

“Hari ke-8, Keadaan adek kami, Ivo Simbolon konstan. Tetapi ventilator tetap harus dipasang menahan sesak. Kata Dr. Frank Buchari yang mengatasi, kondisinya masih tetap turun naik. Terkadang konstan terkadang turun,” terangnya.

Yuli ikut menjelaskan, ada banyak hal yang membuat susah lihat keadaan adiknya itu.

Yuli menceritakan, Waktu berkunjung ke adiknya itu saat pagi hari, Ivo minta pulpen untuk menulis. Hasil tulisannya Ivo itu yang membuat Yuli ikut terasa begitu susah.

Bacalah juga : 7 Tempat Wisata Unik & Menarik di Nusa Dua Bali

“Pagi barusan kami visit Ivo. Hancur hatiku. Ia meminta pulpen untuk menulis. Tuturnya: ‘kakak kawani saya di sini. Saya takut ia hadir. Kapan geser ke ruang agar ada kawanku’. Susahnya saya. Ia tidak dapat tidur semalaman. Ia mimpi didatangi si aktor. Suster katakan ia tetap panggil suster untuk ditemani sebab ia tidak dapat tidur,” papar Yuli.

Diluar itu, menurut Yuli, dampak trauma karena dibakar bekas pacarnya, dapat juga tampak dengan jelas oleh keluarga dari muka Ivo.

Karenanya, mereka juga mengharap Ivo dapat selekasnya sembuh serta geser ruang hingga keluarga dapat lebih bebas mengawasi serta menolong menghilangkan traumanya.

“Dampak trauma bisa tampak jelas di mukanya. Setiap waktu kami berupaya menentramkan serta menyemangatinya walaupun sinyal kuatir masih tampak jelas di mukanya. Tuturnya: ‘ada anak-anak kecil di kepalanya setiap malam’. Kami katakan itu malaikat Tuhan yang mengawasinya. Susah kali saya. Misal dapat kukawani ia,” katanya kembali.

Waktu di tanya mengenai cost perawatan Ivo sampai sekarang ini, Yuli menjelaskan sampai ini hari terdaftar cost rumah sakit telah sampai angka Rp 183 Juta.

Dari jumlahnya itu, serta atas pertolongan beberapa Dermawan ikut, pihak keluarga sudah membayarkan beberapa dari cost penyembuhan Ivo kepada pihak RS.

Walau masih tetap memerlukan pertolongan untuk cost penyembuhan Ivo yang masih tetap bersambung, Yuli masih berterima kasih pada semua pihak yang sudah menolong mereka sampai sekarang ini.

“Kami masih tetap begitu memerlukan uluran tangan kalian semua. Ini hari cost RS telah Rp 183 juta. Telah dibayar Rp 143 juta. Itu semua sebab kebaikan rekan-rekan semua. Masih junjung kami dalam doa serta dana jika sudi. Selalu doakan pemulihan Ivo, terutamanya pemulihan hati dari perasaan takut serta bersalahnya. Tuhan membalas semua kebaikan rekan semua,” ujarnya.

Untuk didapati, Disangka tidak terima ditetapkan, Herald Hasibuan (27), Masyarakat Jalan Garu III, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas nekat membakar bekas kekasihnya Hovonly alias Ivo (27) yang disebut mahasiswa Pascasarjana di Kampus Negeri Medan (UNIMED).

Hovonly didapati ikut ialah alumni Kampus Muslim Nusantara (UMN Al Washliyah) Medan serta adalah masyarakat Aceh yang menetap (kost) di Jalan Garu II-B, Gang Baru, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas.

Mengenai peristiwa momen nahas itu berlangsung di dalam rumah kost korban di Jalan Garu 2-B Gg Cipta Baru, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas.

Buat pembaca serta beberapa dermawan yang mempunyai kemauan untuk memberi pertolongan bisa mengontak langsung nomer hp 08126346362 punya Yuli Simbolon yang kakak kandung Ivo sebagai korban pembakaran oleh bekas pacarnya. (Cr11/Tribun-medan.com)

Leave a Reply