Terbang ke Merauke, Jokowi Resmikan ‘Markas Avenger’

Terbang ke Merauke, Jokowi Resmikan 'Markas Avenger'

Terbang ke Merauke, Jokowi Resmikan ‘Markas Avenger’

Terbang ke Merauke, Jokowi Resmikan 'Markas Avenger'

for-salecheapest-pricelasix.org, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terbang ke arah Merauke, Papua, Jumat (16/11/2018) untuk resmikan monumen kapsul waktu yang dibuat di dalam kota Merauke yang desainnya serupa dengan logo Avengers.

Peresmian monumen kapsul waktu ini dikerjakan oleh presiden sebelum bertolak ke Moresby untuk hadir KTT APEC yang akan diselenggarakan di ibukota Papua Nugini pada 17-18 November yang akan datang.

Monumen kapsul waktu ini mempunyai lebar 17 mtr., tinggi 8 mtr. serta panjang 15 mtr. ini mulai dibuat pada Oktober 2015 lantas serta tuntas pada tahun ini.

Ekspedisi Ekspedisi Kapsul Waktu diselenggarakan di 43 kota di 34 propinsi semenjak 22 September 2015 sejauh 24.089 km. dari Kota Sabang, Propinsi Aceh, ke Merauke, Papua.

Ekspedisi Kapsul Waktu menaruh yang diimpikan anak-anak Indonesia di 34 propinsi yang disimpan dalam satu kapsul yang akan di buka 70 tahun kembali pada tahun 2085.

Bacalah juga : Keterbatasan Melisa Bukan Penghalang Meraih Impian Jadi Guru

Selintas dari atas, bentuk monumen ini serupa dengan logo Avengers. Oleh karenanya, monumen ini sering disebutkan dengan nama “Markas Avengers”.

Monumen Kapsul Waktu yang menaruh Yang diimpikan Indonesia 2015-2085 ini mempunyai luas 2,5 hektar, tempat monumen ini ada dekat dengan Bandara Mopah.

Pembangunan ‘Markas Avengers’ ini sudah habiskan cost Rp 89,9 miliar.

Pembangunan step pertama monumen ini dikerjakan pada 2016, untuk pekerjaan fondasi dengan biaya Rp 7 miliar.

Sesaat, pekerjaan step dua diawali pada Juli 2017 serta tuntas pada November 2018 dengan biaya sebesar Rp 82,9 miliar.

Semua biaya datang dari biaya pekerjaan Ruangan Terbuka Hijau pada DIPA APBN di Direktorat Jenderal Cipta Karya. Jika diakumulasikan, jadi banyaknya sampai Rp 89,9 miliar.

Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan pembangunan monumen kapsul waktumenunjukkan perhatian serta penghargaan yang besar dari Presiden Jokowi buat penduduk Papua, terutamanya buat Merauke

Mengenai design dari monumen ini didesain oleh arsitek prinsipal Yori Antar Awal dengan mengambil unsur budaya Papua.

Leave a Reply